Gempa 7,1 SR Guncang Ternate, Pasien Corona Ikut...

Gempa 7,1 SR Guncang Ternate, Pasien Corona Ikut... Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Gempa bumi mengguncang wilayah Laut Filipina yang dirasakan Maluku Utara pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 15:49 WIB. Gempa ini berkekuatan 7,1 magnitudo yang diperbaharui menjadi 6,8 magnitudo.

Baca Juga: Maluku Dipastikan Kondusif Setelah Diguncang Gempabumi Magnitudo 6,9

Gempa dirasakan pula di Ternate dengan skala kurang lebih Modified Mercalli Intensity (MMI) III. Dikutip dari Vivanews, gempa terjadi dengan durasi kurang lebih selama tiga detik. Getaran ini membuat peserta pelaksanaan konferensi pers yang sedang menyampaikan informasi update penanganan Covid-19 di Maluku Utara. Update penanganan ini digelar di Hotel Sahid Ternate panik.

Pun, karena panik sejumlah awak media terlihat berhamburan keluar ruangan untuk menghindari terjadinya runtuhan bangunan.  Sementara itu, petugas sekretariat karantina dan para pasien Corona yang dirawat di hotel tersebut ikut panik.

Sebelumnya, dikutip dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa memiliki lokasi 2.83 Lintang Utara, 128.11 Bujur Timur atau  89 kilometer dari Barat Laut Daruba, Maluka Utara. Gempa memiliki kedalaman 112 kilometer dan tak berpotensi tsunami.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini