Ya Allah, di NTB Ada Bayi Usia 6 Hari Positif Corona

Ya Allah, di NTB Ada Bayi Usia 6 Hari Positif Corona Foto: Unsplash/Luma Pimentel

Kasus positif Covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Barat bertambah 42 orang per hari Sabtu (30/5). Salah satu diantara kasus positif Covid-19 adalah bayi perempuan berusia enam hari.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, HL Gita Ariadi mengatakan penambahan kasus baru tersebut setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 375 sampel dengan hasil 326 sampel negatif, tujuh sampel positif ulangan, dan 42 sampel kasus baru positif Covid-19. "Penambahan positif 42 orang ini dari Kota Mataram 16 orang, Lombok Tengah 14 orang, Lombok Barat sembilan orang, Lombok Timur dua orang dan dari luar provinsi satu orang," ujarnya.

Baca Juga: Memilukan, Bayi Usia 6 Hari di NTB Positif Covid-19

Baca Juga: Ini Data Kasus Penambahan Positif Covid-19 di 26 Provinsi

Gita, menjelaskan dari 42 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Salah satu diantaranya, bayi perempuan berusia enam hari. Bayi perempuan berinisial B warga Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat tersebut tercatat sebagai pasien nomor 617. "Diketahui pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19. Bahkan, riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 pun tidak pernah. Saat ini dirawat di RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik," terang Sekda NTB ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini