Persiapan New Normal, Acer Berbagi Pengalaman dan Tips Edukasi

Persiapan New Normal, Acer Berbagi Pengalaman dan Tips Edukasi Foto: Acer

Pemerintah memang sudah memberikan sinyal agar masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 atau dengan menerapkan normal baru. Artinya, physical distancing masih menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Dengan kondisi tersebut, dunia pendidikan Indonesia diharuskan beradaptasi dengan berbagai tantangan. Lembaga pendidikan harus segera mengadopsi sistem belajar dari rumah via online.

Memenuhi kebutuhan tersebut, Acer menggelar webinar bertema Buka Wawasan Terus untuk memfasilitasi para praktisi di bidang pendidikan, psikolog anak, orang tua, dan siswa. Melalui kegiatan tersebut, praktisi berbagi pengetahuan kepada para peserta tentang bagaimana menghadapi tantangan baru.

Baca Juga: Bangun Hubungan dengan Pelanggan, Acer Jadi Top Brand

Webinar ini juga akan membahas bagaimana memaksimalkan peran masing-masing pihak saat melakukan aktivitas belajar dari rumah di masa pandemi dari para praktisi berpengalamanan di bidang pendidikan.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, para pembicara dalam kegiatan tersebut merupakan sosok terbaik di bidangnya, mulai dari pimpinan institusi pendidikan di Indonesia, psikolog anak, dan praktisi di industri teknologi. Para pembicara akan berbagi wawasan dari sudut pandang dan keilmuan masing-masing, serta membahas pemanfaatan teknologi yang tepat dalam sistem belajar mengajar dari rumah.

"Meski dengan keterbatasan dalam physical distancing, kita dapat tetap produktif dan berbagi hal yang bermanfaat untuk bangkit dan siap menghadapi new normal," ujar Herbet.

Seri webinar Buka Wawasan Terus dari Acer untuk dunia pendidikan terbagi dalam empat sesi terpisah yang akan dilaksanakan pada Rabu–Kamis, 3-4 Juni 2020. Pada hari pertama, seri webinar Buka Wawasan Terus akan membahas topik pendidikan dari sudut pandang para pengajar. Mulai dari cara beradaptasi dalam situasi yang baru sampai metode baru dalam antisipasi era revolusi industri 4.0.

Sedangkan pada hari kedua, webinar akan berfokus pada pembahasan topik pendidikan bagi para orang tua dan siswa. Dalam kesempatan ini, Acer juga akan mengumumkan program menarik berupa beasiswa tingkat sarjana bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di London Metropolitan University.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi Acer kepada pelanggan Acer terpilih untuk menempuh pendidikan berkualitas pada institusi pendidikan internasional," imbuh Herbet.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini