Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 12 Juli 2020

Karyawannya Positif Corona, Nokia Terpaksa Setop Pabrik

Karyawannya Positif Corona, Nokia Terpaksa Setop Pabrik

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Nokia pekan lalu menghentikan operasi di pabrik pembuatan peralatan telekomunikasi di India selatan setelah beberapa karyawan dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Nokia tidak mengungkapkan berapa banyak pekerja di pabrik di Sriperumbudur di negara bagian selatan Tamil Nadu yang dites positif. Namun, sumber yang mengetahui masalah itu mengatakan bahwa mereka setidaknya berusia 42 tahun.

Baca Juga: Uji Coba Jaringan 5G, Nokia Tembus Rekor Dunia

"Kami berharap untuk segera memulai kembali operasi pada level terbatas dengan kekuatan staf yang terbatas," ujar Nokia dikutip dari Reuters, Rabu (27/5/2020).

Perusahaan mengatakan sudah menerapkan langkah-langkah seperti pembatasan jarak  dan perubahan fasilitas kantin.

Pabrik telah mulai beroperasi secara terbatas selama beberapa minggu terakhir menurut keterangan Nokia setelah India melonggarkan aturan lockdown untuk memulai ekonominya yang telah terpukul oleh lockdown tersebut.

Vendor smartphone asal China, OPPO, pekan lalu juga menghentikan operasi di pabrik yang baru dibuka kembali di pinggiran ibukota India, New Delhi setelah setidaknya sembilan pekerja dinyatakan positif mengidap Covid-19.

India pada hari Selasa mencatat total 145.380 pasien yang terinfeksi Covid-19 dengan jumlah kematian 4.167, angka yang relatif rendah untuk negara terpadat kedua di dunia.

Tag: COVID-19, Nokia Corporation, India, OPPO Samartphone

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Foto: Reuters/Mikko Stig

loading...

Recommended Reading