Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 12 Juli 2020

Mahfud MD Singgung-Singgung Luhut dan Nikah saat Bahas...

Mahfud MD Singgung-Singgung Luhut dan Nikah saat Bahas...

Baca Juga

Istilah new normal di tengah pandemi Covid-19 jadi perbincangan hangat. Sejumlah pihak pro dan kontra menanggapi wacana ini.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerangkan soal wacana new normal berdamai dengan Covid-19. Menurutnya, new normal adalah kenormalan yang baru di luar kebiasaan sebelumnya. Dia mengibaratkan pernikahan untuk menerangkan kehidupan normal yang baru saat pandemi.

"Ibarat orang menikah, harus membiasakan diri hidup serumah dengan pasangannya. Saya kemarin mendapat meme dari Pak Luhut, Corona is like your wife. In easily you try to control it, then you realize that you can't. Then, you learn to live with it," ungkap Mahfud, Selasa (26/5/2020).

Artinya, saat orang akan menikah, orang berpikir dapat menaklukan pasangannya. "Tetapi sesudah menjadi istrimu, ternyata tidak bisa menaklukannya. Kemudian kamu berdamai dan hidup bersamanya. Juga Covid-19, mau tidak mau masyarakat berdamai dan hidup berdampingan," ujar Mahfud.

Dia menyatakan, memang belum ada keputusan resmi dari pemerintah soal ini. Namun, dia tak membantah wacana new normal diperdebatkan sejumlah pihak. Bahkan, antar-anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga masih silang pendapat soal ini.

"Bagaimana cara yang terbaik? Belum ada keputusan apapun soal itu dan kontroversi masih ada. Mari kita diskusikan bersama," tandasnya.

Partner Sindikasi Konten: Rakyat Merdeka

Tag: Mahfud MD, The New Normal

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

loading...

Recommended Reading