Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 12 Juli 2020

FBI Tangkap Bill Gates atas Tuduhan Terorisme Biologis Corona, Beneran?

FBI Tangkap Bill Gates atas Tuduhan Terorisme Biologis Corona, Beneran?

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Beredar artikel dari situs betootaadvocate.com yang mengunggah artikel berjudul FBI Menangkap Bill Gates Karena Terorisme Biologis Setelah Memberi Tip dari Melbourne 5G Protestor. Artikel tersebut diunggah pada 11 Mei 2020.

Dalam artikel tersebut terdapat foto Bill Gates ditangkap dengan tangan diborgol. Dituliskan juga artikel yang dimaksud adalah virus corona.

"Pendiri miliarder Microsoft, Bill Gates, ditangkap oleh FBI hari ini atas tuduhan terorisme biologis setelah terungkap ia menciptakan coronavirus. Sehingga ia dapat mengendalikan kami karena ia selalu tertarik pada hal semacam itu," tulis situs tersebut.

Baca Juga: Menkes Era SBY Curigai Vaksin Bill Gates Karena 2 Alasan Ini

Verifikasi Fakta

Mengutip covid19.go.id, foto yang ditampilkan situs betootaadvocate.com merupakan hasil suntingan atau manipulasi. Klaim penangkapan Bill Gates oleh FBI atas tuduhan terorisme biologis karena menciptakan virus corona merupakan klaim yang salah.

Adapun foto asli merupakan foto penangkapan Vincent Asaro pada 23 Januari 2014. Vincent dituduh terlibat dalam pencurian terkenal di terminal Lufthansa, Bandara John F Kennedy, New York, pada 1978. Para pencuri tersebut disebut meraup sekitar 6 juta dolar AS atau Rp72,5 miliar dalam bentuk tunai dan perhiasan.

Ia menjadi salah satu dari lima tersangka mafia yang ditahan. Lalu, pada 14 November 2015, Vincent dinyatakan tak bersalah.

Adapun situs betootaadvocate.com atau The Betoota Advocare merupakan situs berita satir di Australia yang kerap memberikan "bumbu" dalam topik-topik yang sedang hangat berdasarkan pengamatan sosial.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Tag: Bill Gates, COVID-19, Virus Corona

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Rosmayanti

Foto: Reuters/Joshua Roberts

loading...

Recommended Reading