Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 12 Juli 2020

Soal Antisipasi Corona, Menteri Mahfud: Ada yang Bilang Pemerintah Main-main

Soal Antisipasi Corona, Menteri Mahfud: Ada yang Bilang Pemerintah Main-main

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Menteri Polhukam Mahfud MD membantah kalau pemerintah dianggap tak serius dalam mengantisipasi masuknya COVID-19 di Indonesia, ia menampik mengingat sudah banyak upaya pencegahan yang dilakukan.

"Ada yang bilang pemerintah main-main, padahal awal-awal Corona pemerintah sudah mengantisipasi lama. Corona itu muncul pertama pada akhir Desember 2019 dan Wuhan mulai di-'lockdown' pada tanggal 23 Januari," katanya.

Baca Juga: Mahfud MD Kasih Apresiasi Tinggi kepada...

Selanjutnya, dikatakannya, tepatnya pada tanggal 28 Januari 2020 pemerintah mulai menutup penerbangan Jakarta-Beijing.

"Bahkan kami juga menjemput WNI yang saat itu masih ada di Wuhan. Pada 6 Februari saya dengan Pak Terawan (Menteri Kesehatan) berkomunikasi tentang membuat rumah sakit khusus COVID-19. Selanjutnya pada 2 Maret baru ada temuan awal," katanya.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara terakhir di Asia Tenggara yang dimasuki oleh virus tersebut. Ia mengatakan itu menandakan bahwa pemerintah serius menghadapi pandemi COVID-19.

"Menghadapi hal ini saya minta kepada masyarakat agar jangan terlalu mengentengkan tetapi juga jangan takut betul. Mau tidak mau kita harus terbiasa menghadapi itu," katanya.

Tag: Mahfud MD, Liburan Corona

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

loading...

Recommended Reading