Dapat Kontrak Baru dari Yamaha, Vinales Lebih Pede Tatap MotoGP 2020

Dapat Kontrak Baru dari Yamaha, Vinales Lebih Pede Tatap MotoGP 2020 Foto: Motogp.com

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku dirinya kini menjadi lebih antusias untuk melakoni balapan setelah mendapat kontrak baru. Sebab, ia menilai kontrak baru tersebut sebagai bukti kepercayaan Yamaha terhadap dirinya.

Pada musim balap MotoGP 2018 dan 2019 Vinales sebenarnya kesulitan untuk menampilkan performa yang memuaskan. Jangankan memenangkan balapan, pembalap berjuluk The Top Gun itu bahkan kesulitan untuk bisa menembus posisi podium.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Vinales banyak mengkritik Yamaha, baik itu perihal mesin maupun elektronik. Akan tetapi, memasuki petengahan musim balap MotoGP 2019, Vinales kembali menemukan performa terbaiknya.

Saat mentas di MotoGP Belanda 2019 pada 30 Juni Vinales sukses meraih kemenangan. Hasil positif itu pun berlanjut ke balapan berikutnya di Jerman, yang mana Vinales menjadi runner-up. Pada akhirnya, performa Vinales terus membaik hingga ia finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2019.

Baca Juga: Quartararo Beberkan Kunci Sukses Lakoni Debut di MotoGP

Berlanjut ke pramusim MotoGP 2020, Vinales kembali menampilkan performa apik. Pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat saat melakoni tes di Qatar. Maka dari itu, Yamaha pun tak ragu memberikan Vinales perpanjangan kontrak hingga akhir musim 2022.

“Saya selalu ingin merenovasi lebih awal, merasa nyaman dan bekerja dengan baik selama dua tahun ke depan. Selama bertahun-tahun saya telah membangun tim saya di sini, ini telah menjadi kuncinya. Selanjutnya, saya merasakan kepercayaan yang besar dari perusahaan dan ini selalu diperlukan," ujar Vinales, mengutip dari Speedweek, Sabtu (23/5/2020).

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini