Rugi Miliaran Dolar AS, Miliarder SoftBank Bandingkan Dirinya dengan Yesus

Rugi Miliaran Dolar AS, Miliarder SoftBank Bandingkan Dirinya dengan Yesus Foto: Ybox

Dalam panggilan dengan investor hari Senin (18/5/2020), CEO SoftBank Masayoshi Son kedapatan membandingkan dirinya dengan Yesus.

Bos SoftBank yang dikenal eksentrik dan terkadang provokatif itu mengatakan bahwa seperti halnya Yesus, ia kerap disalahpahami. Hal ini menurut tiga orang dalam panggilan yang dikutip dalam laporan itu.

Baca Juga: Menyesal, Bos SoftBank: Kebodohan Saya adalah Berinvestasi Pada WeWork

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Selasa (19/5/2020) komentar tersebut muncul ketika Dana Visi Son menderita kerugian miliaran, terutama setalah kehilangan banyak uang dari investasinya di WeWork yang ia sebut hal bodoh.

Padahal, SoftBank telah menginvestasikan USD 18,5 miliar di WeWork, menurut transkrip dari pertemuan semua tangan WeWork yang dilaporkan oleh Recode.

Menurut laporan, Son menggunakan perbandingan dengan Yesus untuk membuat argumen bahwa jika kinerja investasinya meningkat, reputasinya juga akan meningkat.

SoftBank baru-baru ini menurunkan valuasi WeWork menjadi USD 2,9 miliar, turun dari valuasinya USD 7,3 miliar pada Desember. Padahal, WeWork dinilai secara pribadi pada 2019 senilai USD 47 miliar.

Mengenai hal tersebut, hingga kini belum ada komentar lebih lanjut dari SoftBank.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini