Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 05 Juli 2020

  • 09:36 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,08% terhadap Euro pada level 1,1248 USD/EUR.
  • 09:35 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,12% terhadap Poundsterling pada level 1,2438 USD/GBP.
  • 09:34 WIB. Oil - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 40,32 USD/barel.
  • 09:32 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 ditutup melemah 1,33% pada level 6.157.
  • 09:31 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,01% terhadap Yen pada level 107,51 JPY/USD.
  • 09:30 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.772 USD/troy ounce.

Lawan Corona, Aplikasi Ini Ajak Masyarakat Berdonasi

Lawan Corona, Aplikasi Ini Ajak Masyarakat Berdonasi

Baca Juga

WE Online, Surabaya -

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB) cukup berdampak besar bagi semua lapisan masyarakat dikarenakan pembatasan aktivitasnya. Bahkan masyarakat yang memiliki usaha kecil-kecilan alami penurunan draktis pendapatannya bahkan ada menutup usahanya dikarenakan PSPB ini.

Untuk meringankan beban mereka, sebuah situs berbasis aplikasi SUPER mengajak masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan sekaligus meringankan beban akibat pandemi Covid-19 mengajak masyarakat bisaberdonasi yang nantinya dirupakan dalam bentuk sembako dan disalurkan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat yang membutuhkan di area Surabaya dan Sidoarjo lewat situs resmi www.sembakountuksedulur.com 

"Melalui situs ini kami ingin membantu warga yang terdampak seperti PKL. Kenapa PKL? Karena selama ini segmen ini kurang mendapat perhatian. Padahal mereka juga terdampak akibat pandemi ini. Penghasilan mereka turun drastis. Bahkan untuk membeli sembako saja mereka kesulitan,” terangHead of Retail and Marketing Aplikasi Super, Aimi diSurabaya, Senin sore (18/5/2020).

Baca Juga: Emil Minta TNI-Polri Awasi PSBB Jelang Lebaran

Aimi menjelaskan, pihak donatur bisa memilih untuk berdonasi dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100.000 maupun uang tunai dengan nilai berapa pun sesuai dengan kemampuan. 

"Paket sembako yang dibagikan berupa 5kg beras, 1 liter minyak goreng, lima bungkus mie instan dan 10 sachet kopi instan," ujarnya.

Aimi berharap, donasi lewat situs ini mampu bisa mencapai Rp 1 Miliar hingga Bulan Juli nanti. Penyaluran sembako akan dilakukan secara bertahap dan tahap pertama diharapkan bisa dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri. 

”Targetnya bisa dibagi pas Lebaran untuk menghibur mereka yang tidak bisa mudik. Mari kita merayakan hari kemenangan dengan berbagi,” sambungnya.

Tag: Virus Corona, COVID-19

Penulis: Mochamad Ali Topan

Editor: Vicky Fadil

Foto: Mochamad Ali Topan

loading...

Recommended Reading