Man United Tertatih-Tatih Musim Ini, Kok Bisa?

Man United Tertatih-Tatih Musim Ini, Kok Bisa? Foto: (Foto: Premier League)

Harry Maguire meyakini ketidakkonsistenan penampilan Manchester United merupakan salah satu masalah terbesar musim ini. Kapten menambahkan diri sendiri adalah musuh terburuk.

Saat kompetisi Liga Inggris dihentikan karena pandemi virus corona pada Maret lalu, United berada di urutan kelima pada klasemen sementara. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya mampu mengalahkan Manchester City dan Chelsea dua kali di liga, serta Tottenham.

Tetapi serangkaian catatan itu tidak mampu dipertahankan mengingat United juga banyak kehilangan poin selama berhadapan melawan Aston Villa, Watford, Bournemouth, dan West Ham. Kendati terseok-seok, namun Setan Merah masih berpeluang untuk merebut gelar di Liga Europa dan Piala FA.

Baca Juga: Hadapi Sisa Musim, Manchester United Harus Tampil Konsisten

"Lawan terberat kami mungkin adalah diri kami sendiri. Saya akan mengatakan bahwa kadang-kadang tahun ini, sebagai tim, kami mungkin telah mengecewakan diri sendiri dengan menjadi sedikit terlalu tidak konsisten, tidak hanya untuk pertandingan penuh tetapi selama pertandingan," sesal Maguire dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/5/2020).

"Ada saat-saat ketika kami sangat bagus dalam permainan dan kemudian kami berhasil melakukannya sedikit dan juga mengalami kekalahan. Jadi saya akan mengatakan lawan terberat kami adalah diri kami sendiri. Kami harus kuat secara mental. Kami adalah kelompok muda tetapi kami tidak benar-benar ingin menggunakan itu sebagai alasan. Kami ingin menjadi muda tetapi bermain dewasa. Di situlah kami benar-benar mengambil dalam beberapa pekan terakhir," ungkap Maguire.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini