Jakarta PSBB Jilid II, Anies Disekolahin Orang Nasdem

Jakarta PSBB Jilid II, Anies Disekolahin Orang Nasdem Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan perlu adanya perbaikan dalam pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang diperpanjang hingga 22 Mei 2020, guna menekan kasus penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"PSSB kemarin saya lihat masih perlu banyak perbaikan, karena jika kita lihat angka positif COVID-19 di DKI sendiri belum ada tanda-tanda penurunan malah terus meningkat," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Jum’at (24/4).

Lanjutnya, ia menilai saat ini transportasi masih dipadati penumpang, bahkan masyarakat masih banyak yang berkerumun.

Baca Juga: Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Selama PSBB Aman

Baca Juga: Ada-ada Saja Kelakukan Warga +62! PSBB Tangsel: Pemotor Pakai Masker, tapi Lupa Pakai Helm

Selain itu, ia menyampaikan bahwa PSBB tahap pertama masih ada ketidaksinkronan komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga, menurut dia, pelaksanaan di lapangan menjadi kurang optimal.

"PSBB tahap pertama kemarin juga masih banyaknya benturan aturan atau adanya dualisme kebijakan yang menyebabkan kebingungan aparat di lapangan. Sehingga menurut saya ada beberapa hal yang perlu di evaluasi dari PSBB tahap pertama," ujarnya.

Ia juga menjelaskan ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya dalam pelaksanaan PSBB tahap kedua.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini