Terima Suntikan Rp625 M, Modalku Mau Bantu UMKM Terdampak Covid-19

Terima Suntikan Rp625 M, Modalku Mau Bantu UMKM Terdampak Covid-19 Foto: Modalku

Grup Modalku telah memperoleh pendanaan Seri C sebesar US$40 juta atau sekitar Rp625 miliar dari investor-investor terdahulu yang telah bergabung serta investor baru yang belum bisa diumumkan namanya saat ini.

Dana tersebut akan digunakan untuk merealisasikan visi Modalku dalam meningkatkan inklusi keuangan di Asia Tenggara serta menciptakan dampak positif bagi perekonomian di Indonesia, khususnya dengan menjangkau lebih banyak UMKM.

Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp14 triliun ke UMKM di Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Modalku di Indonesia sendiri menyumbang kira-kira 60% dari total penyaluran pinjaman.

Baca Juga: Keren, NPL Modalku Menurun di Tengah Pandemi Covid-19

Sebelumnya, Modalku telah meraih pendanaan Seri B di 2018 senilai US$25 juta yang didukung oleh SoftBank Ventures Korea, Sequoia India, Alpha JWC Ventures, dan Golden Gate Ventures.

Co-Founder dan CEO Modalku, Reynold Wijaya mengaku sangat bersyukur mendapat kepercayaan dari para investor untuk mengembangkan perusahaan. Sebelumnya, Modalku juga dipercaya untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan serta institusi ternama, seperti BCA dan BPJS Kesehatan.

"Pendanaan ini tentunya akan mendukung strategi perusahaan dan menjadi motivasi bagi kami untuk tetap mendukung UMKM dalam bertumbuh terutama di masa krisis seperti sekarang ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah menyebabkan beberapa sektor bisnis UMKM terkena dampaknya, termasuk beberapa UMKM yang menjadi peminjam di Modalku. Oleh sebab itu, Modalku akan mengalokasikan pendanaan yang didapat untuk merestrukturisasi kredit atau pinjaman UMKM yang terdampak Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini