90% Bahan Baku Obat Impor, Erick: Sangat Menyedihkan

90% Bahan Baku Obat Impor, Erick: Sangat Menyedihkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyoroti bahan baku obat yang saat ini masih impor. Apalagi di tengah pandemi corona atau Covid-19 ini industri obat sangat dibutuhkan.

"Sangat menyedihkan kalau negara sebesar Indonesia ini 90% bahan baku industri obat dari luar, bahan baku alat kesehatan juga mayoritas dari luar negeri," kata Erick saat live di Instagram, Kamis (16/4/2020).

Dalam situasi pandemi corona, Erick mendorong agar impor tersebut dikurangi. Meskipun dia menyadari tidak semua bahan baku bisa didapatkan di Indonesia.

Baca Juga: Asia Sekarat, Ekonomi 2020 Terpuruk dalam 60 Tahun

"Janganlah negara besar ini ada praktik yang kotor, sehingga tadi bahan baku mesti impor, jadi sekalian harus bongkar seperti itu," katanya.

Dia meminta seluruh elemen di BUMN berkomitmen untuk mengurangi impor dan berusaha sebaik mungkin. Menurutnya, yang bisa menolong Indonesia bukanlah negara lain. Masyarakat harus gotong royong.

"Kalau kita enggak gotong royong dengan diri sendiri, emang negara lain peduli? kita yang harus peduli dengan negara kita, masa mau duit melulu," tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini