Asik Banget, Raksasa Teknologi Ini Beri Cuti Tambahan Buat Para Karyawan, Asalkan . . . .

Asik Banget, Raksasa Teknologi Ini Beri Cuti Tambahan Buat Para Karyawan, Asalkan . . . . Foto: REUTERS/Charles Platiau

Microsoft memberi cuti tambahan 3 bulan bagi para karyawannya. Namun, cuti tambahan itu berlaku untuk karyawan yang perlu mengurus anak-anaknya di tengah dampak penutupan sekolah.

Para pekerja di Microsoft yang perlu menjaga anaknya dapat memilih waktu cuti tambahannya, bisa dalam waktu tiga bulan ataupun beberapa hari dalam seminggu.

"Kami menamai program itu sebagai 'Cuti Sekolah Pandemi 12 Minggu dan Cuti untuk Anak'," kata Juru Bicara Microsoft kepada CNN Business, dikutip Senin (13/4/2020).

Baca Juga: Amazon Masih Layani Konsumen, Lebih dari 12 Karyawan Undur Diri Karena Takut Tertular Corona

Virus corona telah memaksa sekolah-sekolah di seluruh dunia untuk tutup. UNESCO memperkirakan, penutupan sekolah di 188 negara berdampak pada lebih dari 91% populasi siswa di dunia. beberapa negara bagian AS telah memperpanjang penutupan sekolah, termasuk Washington, tempat kantor pusat Microsoft.

Juru bicara yang sama menambahkan, "kebijakan itu bertujuan memberi fleksibilitas dan waktu istirahat yang lebih besar kepada karyawan, terlebih di tengah penutupan sekolah yang panjang."

Langkah Microsoft merupakan salah satu cara perusahaan teknologi dalam mengatasi karantina (lockdown), karena sebagian besar karyawannya beralih bekerja jarak jauh karena corona.

 

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini