Bangun Hubungan dengan Pelanggan, Acer Jadi Top Brand

Bangun Hubungan dengan Pelanggan, Acer Jadi Top Brand Foto: Reuters/Pichi Chuang

Inovasi dan membangun hubungan dengan pelanggan penting bagi sebuah brand. Dua hal itu membuat brand mendapat kepercayaan dari konsumen untuk tetap menggunakan produk yang dimiliki brand tertentu.

Demikian yang dilakukan Acer, salah satu brand notebook dan laptop yang dikenal masyarakat Indonesia. Dalam sebuah ajang penghargaan Top Brand Award 2020 yang gelar Frontier Group, Acer mendapatkan peringkat teratas sebagai merek terbaik pilihan masyarakat.

"Penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras dan komitmen Acer dalam membangun dan memelihara hubungan merek dengan pelanggan melalui beragam inovasi yang dihadirkan," ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Acer Hadirkan Tiga Seri Swift 3 Bonus Office Home & Student

Herbet menambahkan, pemberian penghargaan Top Brand Award kepada Acer bahkan telah diterima selama 13 tahun berturut-turut. Itu menunjukkan bentuk loyalitas dan kepercayaan yang diberikan pelanggan kepada Acer.

Tentunya pemberian penghargaan Top Brand Award menjadi dorongan bagi Acer untuk bisa terus menghadirkan inovasi dan produk-produk berkualitas ke depannya. Dengan beragam inovasi dan program-program yang kreatif, Acer akan terus menyajikan produk dan layanan terbaik demi mempertahankan kepuasan pelanggan sekaligus bentuk apresiasi atas penghargaan pelanggan.

Mengenai penghargaan sendiri, berdasarkan hasil survei Top Brand oleh Frontier Group, Acer berhasil menempati peringkat teratas dengan Top Brand Index (TBI) mencapai 26,1% mengungguli merek-merek pesaingnya pada kategori notebook/laptop. Keunggulan Acer dalam survei ini ditentukan oleh tiga parameter, yaitu Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Baca Juga: Jakarta PSBB: Sungguh Malang, Ojol hingga UMKM Makin Tercekik!

Survei Top Brand Award telah dilakukan pada 12.200 responden di 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Manado.

Penghargaan bergengsi ini telah diselenggarakan sejak 2007 oleh Frontier Group bekerja sama dengan majalah Marketing. Survei dilakukan melalui teknik wawancara langsung (face-to-face interview) dan juga kuesioner sebagai pengumpulan data.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini