Corona Bikin Sekolah Libur, Pahamify Hadirkan Kelas Online Gratis

Corona Bikin Sekolah Libur, Pahamify Hadirkan Kelas Online Gratis Foto: Unsplash/Mimi Thian

Startup yang bergerak di bidang edukasi dan penyedia jasa bimbingan belajar online, yakni Pahamify, memastikan siap memberikan dukungan para pelajar untuk memperdalam materi dalam kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di rumah masing-masing.

Diketahui, meluasnya virus COVID-19 di Indonesia berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah. 

Baca Juga: Respons Corona, Ruangguru Luncurkan Sekolah Online Gratis

Adanya wabah tersebut membuat banyak keresahan, terutama bagi siswa kelas XII SMA yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Siswa yang semestinya pergi ke sekolah untuk memantapkan persiapan menuju ujian kini terpaksa harus tinggal di rumah demi alasan keamanan dan kesehatan.

CEO dari Pahamify, Syarif Rousyan Fikri, mengatakan, sebagai bentuk kontribusi untuk menyelesaikan tantangan pendidikan di masa genting ini, pihaknya mengadakan sebuah program yang bernama Kelas Online Bersama Pahamify. Pada program ini para siswa/siswi SMA dapat mengakses pembelajaran melalui fasilitas live streaming bersama Pahamify atau diakses di Pahamify.com

Program ini telah dimulai sejak 16 Maret 2020 pada pukul 14.00-16.00 WIB di aplikasi Pahamify. Selain itu, semua dapat mengakses program ini secara gratis.

"Program ini dibuat untuk memastikan siswa/siswi tetap mendapatkan haknya untuk belajar dengan cara yang nyaman dan aman," jelas Syarif Rousyan Fikri.

"Sebagai startup yang bergerak di bidang edukasi, menyelesaikan masalah terhambatnya kegiatan belajar anak-anak di Indonesia juga merupakan bagian dari tanggung jawab kami," tambahnya.

Melalui Kelas Online Bersama Pahamify, para siswa/siswi SMA dapat belajar dengan materi ajar yang sudah disiapkan oleh tutor berkualitas agar lebih mudah dipahami. Program ini akan berfokus pada materi pemahaman konsep untuk kelas X dan kelas XI, serta persiapan UNBK dan UTBK untuk kelas XII.

Penyampaian materi yang bersifat santai dan animasi yang menarik dalam setiap konten belajar Pahamify juga akan membuat kegiatan belajar online siswa/siswi di rumah menjadi lebih menyenangkan dan pastinya tetap aman. Dengan begitu, belajar bukan lagi menjadi hambatan di tengah krisis yang melanda negeri ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini