Corona Serang Lapangan Hijau, Ini 5 Orang yang Dikabarkan Positif Terinfeksi

Corona Serang Lapangan Hijau, Ini 5 Orang yang Dikabarkan Positif Terinfeksi Foto: Twitter/@Arsenal

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Kamis (12/3/2020) menetapkan virus corona atau Covid-19 sebagai pandemi dunia. Wabah ini sudah menghantam dunia termasuk ranah olahraga sepak bola.

Mengutip data dari John Hopkins University, Covid-19 sudah menginfeksi 128.343 orang di seluruh dunia. Virus yang muncul dari Wuhan, China itu telah menyebar ke 115 negara lainnya.

Dampak Covid-19 sudah terasa pada industri, perekonomian dan pariwisata negara-negara terinfeksi. Selain itu, Covid-19 juga mengacaukan dunia olahraga. Banyak event di tahun ini harus ditunda, bahkan ada yang sudah dibatalkan.

Dari sepak bola, pandemi ini sudah menginfeksi 5 orang pemain, sampai berita ini dinaikkan. Berikut ini dafta 5 orang yang positif terinfeksi Covid-19.

1. Timo Huebers

Timo Huebers menjadi pesepak bola profesional pertama yang dikabarkan terjangkit virus corona. Penggawa Hannover 96 itu positif virus setelah diduga menghadiri sebuah acara di Hildesheim.

Hannover 96 yang kini tengah berada di Bundesliga 2 mengeluarkan pernyataan resmi soal pemainnya. Isinya menyebut Huebers tertular sejak Sabtu (7/3/2020). Pemain berusia 23 tahun itu sangat kooperatif sejak dirinya mengetahui terinfeksi corona.

2. Daniele Rugani

Juventus tengah dikejutkan dengan kabar penggawanya, Daniele Rugani yang sudah terjangkit virus corona. Juventus mengumumkan hasil tes Rugani pada Kamis (12/3/2020) kemarin. Hasilnya mengatakan, pemain La Vecchia Signora itu harus diisolasi secara intensif. Rugani juga menjadi pesepak bola kedua yang terjangkit virus corona, sampai berita ini diturunkan.

Perlu diingat, Italia adalah salah satu negara dengan kasus Covid-19 terbesar setelah China. Hingga kini, sudah lebih dari 12 ribu kasus yang ditemukan, dan telah mencatatkan korban meninggal sebanyak 800 warga Italia.

3. Manolo Gabbiadini

Pesepak bola profesional Sampdoria, Manolo Gabbiadini dinyatakan terjangkit virus corona. Hal itu sebagaimana diumumkan pihak Serie A Italia.

Penyerang 28 tahun itu diduga telah mengalami demam, tapi dalam kondisi yang tidak parah. Kini Gabbiadini dikabarkan sudah ditangani pihak klub.

4. Mikel Arteta

Dari Italia meloncat ke Inggris. Manajer utama Arsenal Mikel Arteta pada Jumat (13/3/2020) pagi disebut positif virus corona. Arteta menjadi orang pertama di Liga Inggris yang terjangkit virus pandemi itu.

Manajemen Arsenal sudah mengambil langkah pencegahan dengan menutup pusat-pusat latihan Arsenal.

Sebelumnya Arteta dikabarkan tertular Presiden Olympiakos saat timnya bermain di Liga Europa beberapa waktu lalu. Namun pihak klub meragukan kabar tersebut dan tengah mencari informasi dan melakukan pencegahan lebih lanjut.

5. Callum Hudson-Odoi

Penggawa muda Chelsea Callum Hudosn-Odoi menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang terinfeksi virus corona. The Blues dalam laporannya mengkonfirmasi kabar yang menimpa pemainnya.

Callum menampakkan gejala yang mirip dengan pilek ringan pada Senin (9/3/2020) pagi. Ia juga tak terlihat di tempat latihan sejak saat itu. Kabarnya pihak klub telah mengambil langkah saat ia pertama kali menunjukkan gejala tersebut.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini