Sudah Seperti Serangan Besar, Liga Inggris Adakan Rapat Darurat Wabah Corona

Sudah Seperti Serangan Besar, Liga Inggris Adakan Rapat Darurat Wabah Corona Foto: The Telegraph

Saat ini Liga Inggris sedang berada dalam ancaman vrus corona (Covid-19). Sebab, selain Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, juga dikabarkan mengalami hal yang sama.

Menyikapi situasi ini, Liga Inggris pun akan melakukan rapat darurat untuk membahas kelanjutan kompetisi. Sebab, dengan terinfeksinya Arteta dan Hudson-Odoi, maka sebagian besar pemain serta staf Arsenal dan Chelsea harus menjalani isolasi.

Baca Juga: Rupanya Bukan Bos Olympiakos yang Tularkan Virus Corona ke Arteta, tapi...

Isolasi sendiri memakan waktu selama 14 hari. Dengan kata lain, hal itu akan mengganggu jadwal penyelenggaraan Liga Inggris 2019-2020 yang telah diatur. Maka dari itu, pihak Liga Inggris akan melakukan pertemuan dengan para perwakilan klub untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Sehubungan dengan pengumuman Arsenal malam ini membenarkan bahwa pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Liga Inggris akan mengadakan pertemuan klub darurat besok pagi (Jumat sore WIB) mengenai perlengkapan yang akan datang. Liga Inggris tidak akan berkomentar lebih jauh sampai setelah pertemuan itu," tulis pernyataan Liga Inggris, Jumat (13/3/2020).

Sekira satu jam setelah Arsenal mengumumkan terinfeksinya Arteta, Liga Inggris sempat mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan tetap menyelenggarakan pertandingan yang sudah dijadwalkan akhir pekan ini. Tentu saja, mereka mengecualikan laga Arsenal vs Brighton & Hove Albion.

Kendati demikian, setelah Hudson-Odoi juga dinyatakan positif mengidap virus corona, maka penyelenggara Liga Inggris dipaksa untuk membuat keputusan tegas lainnya. Jika mengacu pada jadwal, Chelsea seharusnya bertanding melawan Aston Villa akhir pekan ini.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini