Awkarin, Gisel, dan Sejumlah Artis Dipanggil Polisi, Jadi Saksi Kasus Bobol Kartu Kredit

Awkarin, Gisel, dan Sejumlah Artis Dipanggil Polisi, Jadi Saksi Kasus Bobol Kartu Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Beberapa artis mulai dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk dimintai keterangan terkait pembobolan kartu kredit berkedok biro perjalanan @tiketkekinian.

Kasus ini sudah menjerat tiga orang sebagai tersangka, sejauh ini, yakni Sergio Chondro, Mira Deli Ruby, dan Farhan Darmawan. 

Sergio Chondro dan Farhan Darmawan berperan sebagai pengelola agen travel dengan nama akun media sosial Instagram @travelkekinian, yang dicokok petugas di Jakarta.

Baca Juga: Gisel dan Tyas Mirasih Mangkir Diperiksa Polisi Kasus Pembobotan Kartu Kredit

Sedangkan, Mira Deli Ruby berperan sebagai eksekutor pembobol kartu kredit (carding) yang uangnya digunakan membeli stok tiket perjalanan yang dijajakan oleh travel tersebut.

Selama melancarkan aksinya, tiga orang komplotan itu berhasil menggasak keuntungan dari bisnis culas ini, sekitar Rp900 juta.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, para artis yang dipanggil, seperti Gisella Anastasia alias Gisel dan Tyas Mirasih, serta dua selebgram, Awkarin dan Ruth Stefanie, diduga terlibat sebagai model endorsement jasa perjalanan travel yang disediakan oleh tiga orang pelaku.

 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini