Tahun Ketiga, Bhinneka Life Bukukan Laba Rp35 Miliar

Tahun Ketiga, Bhinneka Life Bukukan Laba Rp35 Miliar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berhasil keluar dari lubang jarum di 2019. Meskipun dihadapi perlambatan ekonomi global dan domestik, kinerja Bhinneka Life tetap kinclong di tahun politik tersebut.

Di 2019, aset Bhinneka Life tercatat tumbuh 16% menjadi Rp1,94 triliun dari sebelumnya Rp1,68 triliun. Sementara laba komprehensif (unaudited) naik hampir dari kali lipat dari Rp18 miliar ke Rp35 miliar.

Selain itu, Risk Base Capital (RBC) perusahaan asuransi yang baru berusia tiga tahun ini juga berada di level aman, yakni 308%, jauh di atas batas minimum 120%.

Baca Juga: Rahasia Sukses Bos Bhinneka Life: Jangan Lupa Bersyukur!

Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono menuturkan, capaian positif ini didukung oleh para agen Bhinneka Life yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Faktor pertumbuhan kita juga didukung oleh jumlah agen karena Bhinneka Life distribusinya memang fokus di agency. Jadi, jumlah agen kita yang berlisensi tahun lalu dari 9.500 agen, naik jadi lebih dari 13 ribu agen," kata Wiroyo kepada Warta Ekonomi di Jakarta belum lama ini.

Menurut Wiroyo, peningkatan jumlah agen berlisensi tersebut masuk dalam lima besar pertumbuhan agen asuransi berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

"Jadi walaupun kondisi pasar menantang, tapi kita bisa tetap tumbuh positif," paparnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini