Kalah dari Olympiakos, Arteta: Arsenal Sulit Amankan Posisi Empat Besar Liga Inggris

Kalah dari Olympiakos, Arteta: Arsenal Sulit Amankan Posisi Empat Besar Liga Inggris Kredit Foto: Twitter/@Arsenal

Mikel Arteta menyebut kegagalan di kompetisi Liga Eropa 2019-2020 kemungkinan bakal berdampak pada rencana Arsenal di kompetisi domestik. Hasil buruk tersebut diyakini Arteta membuat mereka semakin sulit untuk mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega terhenti di babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari wakil Yunani, Olympiakos. Arsenal menang 1-0 saat bertanang ke markas lawan di leg pertama.

Namun pada leg kedua, mereka justru gagal memanfaatkan laga kandang dan menyerah 1-2 dari skuat arahan Pedro Martins. Kondisi ini jelas menjadi pukulan telak bagi pasukan London Utara.

Baca Juga: Depak Arsenal, Olympiakos: Ini Momen Bersejarah!

Arteta bahkan memprediksi kalau hasil buruk ini bisa berpengaruh pada penampilan timnya di kompetisi Liga Inggris. Meski begitu, Arteta berharap timnya bisa segera bangkit dan kembali melanjutkan perjuangan mereka.

“Sangat sulit melihat posisi kami di klasemen saat ini. Kondisi ini membuat kami jauh dari semua target yang ingin kami capai. Tapi secara keseluruhan kami sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa musim sebelumnya, jadi kami harus mempertahankannya,” ujar Emery, melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (28/2/2020).

“Yang paling penting sekarang adalah bagaimana membuat suasana di ruang ganti menjadi lebih kuat karena kami harus terus melanjutkan langkah kami. Pertama mungkin saya harus meyakinkan para pemain agar kami bisa kembali bangkit dari situasi ini,” tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini