Silicon Valley-Jepang Kucurkan Dana Segar, Ini Fokus UangTeman di 2020

Silicon Valley-Jepang Kucurkan Dana Segar, Ini Fokus UangTeman di 2020 Foto: UangTeman

UangTeman kembali mendapatkan suntikan dana dari ACA Investments—anak usaha Daiwa Securities Group Inc, lembaga keuangan asal Jepang—yang mengonfirmasi telah menuntaskan pendanaan tranche Seri B2 startup tersebut.

Tak hanya itu, investor terkemuka Silicon Valley, Pegasus Tech Ventures, serta perusahaan modal ventura Jepang, Spiral Ventures, juga turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri B2 tersebut.

Pada Agustus 2019, UangTeman memeroleh pendanaan Seri B senilai US$10 juta. Perolehan tersebut dipimpin Draper Associates—perusahaan modal ventura yang didirikan investor asal Amerika Serikat Tim Draper—dan KDDI Open Innovation Fund dari Jepang.

Baca Juga: Baru Awal Tahun, OJK Sudah Temukan 120 Fintech Ilegal

Presiden Direktur dan Pendiri UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan, suntikan dana segar pada awal tahun ini menjadi bukti bahwa UangTeman semakin memperkuat posisi di industri fintech lending Indonesia.

Pada tengah tahun lalu, UangTeman juga telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai platform fintech lending.

"Kami bersyukur memiliki mitra baru yang tidak hanya membawa permodalan, tetapi yang paling penting memberikan dukungan kuat dan membimbing kami menjadi good lender sekaligus menghadapi tantangan ke depan," ujar Aidil kepada redaksi Warta Ekonomi melalui rilisnya, Senin (24/2/2020).

Saat ini UangTeman akan fokus pada penyaluran pinjaman dengan prinsip socially responsible (bertanggung jawab sosial).

Aidil menjelaskan, perusahaan tidak hanyak mengejar growth volume pinjaman, tetapi juga memastikan kemampuan nasabah untuk mengembalikan pinjaman tersebut demi meningkatkan kualitas pinjaman di masyarakat sehingga ekosistem fintech lending di Indonesia tetap solid dan sehat.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini