Timo Werner Akan Join Liverpool?

Timo Werner Akan Join Liverpool? Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, memberi kode akan bergabung bersama Liverpool pada musim panas 2020. Saat ditanya soal potensi bergabung bersama Liverpool, penyerang berpaspor Jerman itu menyebut The Reds –julukan Liverpool– sebagai tim terbaik dunia.

Dalam beberapa bulan terakhir Liverpool diisukan akan memboyong Werner. Untuk mendaratkan Werner, Liverpool akan menebus klausul lepas penyerang 23 tahun itu yang berada di angka 55 hingga 60 juta euro (RP816,6 hingga Rp89,9 miliar).

Bagi klub sebesar Liverpool, nominal di atas dapat dengan mudah mereka penuhi. Terlebih di sepanjang 2019-2020, Liverpool sudah berhemat dengan tidak mendatangkan satu pun pemain senior. Liverpool memang mendatangkan Adrian San Miguel, namun kiper berpaspor Spanyol itu didaratkan dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Meski Kehilangan Leg I, Liverpool Pantang Kibarkan Bendera Putih pada Atletico

Selain itu, Werner juga layak diperjuangkan Liverpool. Sebab, eks pemain VfB Stuttgart itu tampil luar biasa bersama Leizpig musim ini. Dari 32 penampilan di semua kompetisi bersama Leipzig, Werner mengoleksi 26 gol.

Terbaru, Werner mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Leipzig atas Tottenham di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Berkat kemenangan itu, Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu Tottenham pada Rabu 11 Maret 2020 dini hari WIB.

“Saya tahu Liverpool merupakan klub terbaik di dunia saat ini. Hal yang membanggakan dapat dikaitkan dengan mereka” kata Werner melansir dari Daily Mail, Kamis (20/2/2020).

“Liverpool memilki banyak pemain bagus. Saya harus meningkatkan diri dan saya perlu belajar banyak hal untuk bermain di sana,” tutup pemain yang dijuluki Timo Turbo karena kecepatan larinya yang di atas rata-rata pesepak bola tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini