Layanan Rental Mobil Tanpa Kunci Share Car Pamer Fitur Baru di Aplikasinya

Layanan Rental Mobil Tanpa Kunci Share Car Pamer Fitur Baru di Aplikasinya Foto: Share Car

PT Adi Sarana Armada Tbk atau ASSA meluncurkan aplikasi  layanan peenyewaan mobil dengan konsep self drive tanpa kunci melalui lini bisnisnya, yakni Share Car. Share Car disebut sebagai aplikasi Car Sharing satu-satunya di Indonesia dengan konsep self drive tanpa kunci.

Mengawali tahun 2020, Share Car meluncurkan aplikasi versi terbarunya yaitu Share Car V2.0, di mana pada versi terbaru kali ini PT Adi Sarana Armada Tbk selaku perusahaan yang menaungi Share Car menggandeng Quantum Inventions sebagai solution provider end-to-end car sharing application dan hardware.

Baca Juga: Dorong Penjualan Mobil Bekas, BeliMobilGue Andalkan Kepuasan Pelanggan serta Inovasi

Share Car memperkenalkan banyak fitur terbaru pada aplikasinya. Salah satunya adalah fitur gps geo-location dan juga Bluetooth atau NFC yang memudahkan pengguna untuk melakukan lock dan unlock mobil tanpa perlu khawatir dengan sinyal handphone yang tidak stabil. 

"Keunggulan Aplikasi Share Car karena sistem dibangun dengan integrasi antara hardware control, platform, dan juga application-interface protocol (API) yang memungkinkan seamless experience untuk user dari Share Car, dari mulai registrasi, pencarian kendaraan, menggunakan kendaraan dan payment, semuanya dilakukan di aplikasi secara mandiri dan remote," ujar Philip Setiadi, Country Director dari Quantum Inventions di Kuningan City, Rabu (19/2/2020)

Share Car telah hadir di gedung-gedung perkantoran dan pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Pada setiap lokasi telah disediakan minimal 2 (dua) mobil yang siap dikendarai dengan jenis pelat ganjil dan genap untuk opsi para pengguna. Share Car sendiri sudah memulai fase market test sejak September 2018 dan mendapat respons sangat positif dari masyarakat. 

Direktur PT Adi Sarana Armada TBK (ASSA Rent), Jany Candra, menyebut akan ada penambahan armada di tahun ini. Penambahan armada akan dilakukan hingga tiga sampai lima tahun mendatang.

"Tahun lalu kita punya 30 armada. Tahun ini kita targetkan tambah sampai 200. Lalu tambah sampai 1000 dalam jangka tiga sampai lima tahun ke depan," ujar Jany di Kuningan City, Rabu (19/2/2020).

Pada tahun 2020, Share Car memiliki target untuk memberikan kemudahan mobilitas tidak hanya individu, tapi juga korporasi. Selain itu, Share Car berencana menambah sebaran lokasi di antaranya pada area Jakarta seperti di Jakarta selatan, Jakarta Timur, Tangerang, dan di luar kota seperti Bali. 

Skema peminjaman mobil ini cukup sederhana. Pengguna yang sudah terdaftar hanya perlu membuka aplikasi Share Car, pilih titik mobil terdekat dan pengguna bisa langsung menuju titik dimana mobil telah disediakan.

Sistem rental mobil yang digunakan Share Car cukup unik, yakni tidak melibatkan serah terima kunci. Untuk membuka pintu mobil, pengguna wajib menggunakan aplikasi Share Car. Skema pembayaran di Share Car sendiri baru bisa melayani pembayaran melalui kartu kredit. Pembayaran melalui digital payment masih dalam tahap rancangan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini