Sepakan Mane Selamatkan Liverpool dari Cengkraman Norwich

Sepakan Mane Selamatkan Liverpool dari Cengkraman Norwich Foto: Reuters/Carl Recine

Liverpool melawat ke Carrow Road, markas Norwich City dalam pekan ke-26 Premier League, Minggu 16 Februari 2020 dini hari WIB. The Reds berhasil membawa pulang tiga poin dari pertandingan ini.

 

Unggul kualitas skuat, Liverpool tampil dominan sejak menit pertama. Skuat asuhan Juergen Klopp coba terus memberi tekanan kepada lini pertahanan lawan.

 

Akan tetapi, para pemain Norwich tampil disiplin sepanjang 45 menit paruh pertama. Alhasil, Liverpool dibuat mandul dan harus puas bermain imbang 0-0.

 

Baca Juga: Klopp Jagokan Juve di Liga Champions, Liverpool Angkat Bendera Putih?

 

Memasuki babak kedua, The Reds coba lebih agresif lagi dalam menekan. Beberapa peluang tercipta, namun lagi-lagi tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol.

 

Upaya Liverpool mendapatkan hasil positif pada menit 78. Sadio Mane berhasil memenangkan duel dengan dua pemain Norwich saat berebut bola.

 

Begitu mendapat kesempatan melepaskan tendangan, pemain asal Senegal itu melakukannya. Bola meluncur deras masuk ke dalam gawang Norwich.

 

Baca Juga: Legenda Jagokan Henderson dan Mane Sabet Trofi Pemain Terbaik Liga Inggris

 

Tambahan tiga angka dari lawatan ini semakin memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen. Total sudah 76 poin yang mereka kumpulkan, atau unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

 

Susunan Pemain

Norwich City: Tim Krul; Grant Hanley, Christoph Zimmermann, Sam Byram (Jamal Lewis 27'), Max Aarons, Ondrej Duda, Kenny McLean, Alexander Tettey (Josep Drmic 84'), Teemu Pukki, Todd Cantwell, Lukas Rupp (Emiliano Buendia 83').

 

 

Liverpool: Alisson Becker; Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Fabinho 60'), Naby Keita (James Milner 84'), Roberto Firmino, Alex Oxlaide-Chamberlain (Sadio Mane 60'), Mohamed Salah.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini