Jamu Southampton, Salah Akui Sudah 'Akrab' dengan Gawang The Saints

Jamu Southampton, Salah Akui Sudah 'Akrab' dengan Gawang The Saints Kredit Foto: Reuters/Carl Recine

Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020. Sabtu 1 Februari 2020 malam WIB. The Reds –julukan Liverpool– berpotensi mengakhiri pertandingan dengan kemenangan jika melihat tren positif mereka yang selalu meraih tiga poin dalam 15 laga terkini di Liga Inggris 2019-2020.

Untuk merealisasikan hal di atas, Liverpool dapat berharap kepada Mohamed Salah. Selain dalam tren positif, winger berpaspor Mesir itu juga akrab dengan gawang The Saints –julukan Southampton.

Semenjak bergabung bersama Liverpool pada musim panas 2017, Salah sudah lima kali menghadapi Southampton. Hasilnya, winger berambut kribo itu mengemas lima gol. Dari lima gol itu, tiga di antaranya dicetak Salah di Stadion Anfield yang notabene arena laga nanti.

Baca Juga: Alisson Ungkap Rahasia Sukses Penampilannya Bareng Liverpool

Hebatnya, Salah mencetak tiga gol hanya dari dua penampilan di Stadion Anfield. Pertama, Salah mencetak dua gol saat Liverpool menang 3-0 atas Southampton di pekan ke-12 Liga Inggris 2017-2018.

Kemudian, Salah mengemas satu gol saat Liverpool menumbangkan Southampton 3-0 di pekan keenam Liga Inggris 2018-2019. Karena itu, kesempatan Salah kembali mencetak gol di kesempatan ketiga menjamu Southampton terbuka lebar.

Terlebih, Mohamed Salah memiliki ambisi mencetak hattrick top skor di Liga Inggris. Saat ini Mohamed Salah telah mengoleksi 12 gol, terpaut lima bola dari top skor sementara yang dipegang bomber Leicester City, Jamie Vardy.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini