Menkop-UKM Undang Pemred Media Ngopi Bareng Bahas Koperasi dan UKM

Menkop-UKM Undang Pemred Media Ngopi Bareng Bahas Koperasi dan UKM Kredit Foto: Istimewa

Menteri Koperasi dan UKM mengundang puluhan pemimpin redaksi media massa di Jakarta dalam acara bertajuk Ngopi Bareng Teten Masduki dengan Pemimpin Redaksi (8/1/2020).

Acara yang mengambil tema Ngetem X Pemred itu digelar di Gedung Smesco dan dihadiri sebanyak 45 pemimpin redaksi (pemred) dari berbagai media massa, termasuk cetak, online, radio, dan televisi.

Teten Masduki pada kesempatan itu menyampaikan harapan besarnya terhadap media agar berperan aktif dalam upaya pengembangan koperasi dan UKM di Tanah Air.

Untuk itu, Teten mengajak para pemred untuk menginisiasi langkah bersama, termasuk menggunakan produk lokal dan aktif turut serta menjadi pemasar produk UKM.

Baca Juga: Gandeng Para Pejuang Koperasi dan UMKM, Kemenkop-UKM Siapkan Program Strategis Percepatan

"Peran media sangat signifikan sebagai fungsi penyampai informasi dan pemasaran sehingga produk lokal dan produk UKM bisa semakin luas pemasarannya," kata Teten.

Oleh sebab itu, Teten Masduki berharap media mengomunikasikan produk-produk UKM ke pasar yang lebih luas melalui berbagai platform.

Ia menegaskan, koperasi dan UKM memegang peran yang signifikan di Indonesia sebagai sektor yang digeluti oleh lebih dari 90 persen pelaku usaha.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini