Langit Jakarta Dihiasi Letusan Kembang Api di Malam Pergantian Tahun

Langit Jakarta Dihiasi Letusan Kembang Api di Malam Pergantian Tahun Kredit Foto: Antara/Putra Haryo Kurniawan

Warga tumpah ruah di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat merayakan malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Jelang detik-detik masuknya tahun baru untuk wilayah Indonesia barat, letusan kembang api menghiasai langit Ibu Kota.

Pantauan di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin, Selasa (31/12/2019) malam, warga antusias menyambut tahun baru 2020 meski cuaca Jakarta lagi hujan.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2020, Jokowi Sebut Banyak Tantangan dan Peluang Lebih Baik

Mereka ada yang datang bersama teman, kerabat, keluarga bahkan pacar. Warga berlalu lalang di jalan protokol tersebut yang malam ini sudah ditutup untuk dilintasi kendaraan.

Di Bundaran Hotel Indonesia, warga juga ramai. Ada panggung hiburan di sana. Sebagian warga berteduh di Pos Polisi yang berada dekat bundaran, lainnya memilih hujan-hujanan.

Selain di Jalan Sudirman-MH Thamrin, warga juga ramai berkumpul di Monas. Banyaknya orang membawa berkah sendiri bagi pedagang asongan. Mereka menjaja makanan ringan, minuman, aksesori hingga pernak-pernik tahun baru.

Menjelang masuknya 2020, warga mulai menyalakan petasan yang ditembakkan ke udara. Letusan petasan terdengar bersahut-sahutan di jalan-jalan sekitar Jakarta Pusat.

Baca Juga: Hujan Bukan Halangan, Begini Penampakan Bundaran HI di Malam Pergantian Tahun

Amatan dari lantai 12 Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kembang api terlihat berkali-kali meletus di langit Jakarta sejak pukul 21.30 WIB.

Letusan kembang api diperkirakan makin ramai saat detik-detik pergantian tahun nanti. "Enggak sabar menunggu jam 12 malam, mau lihat pesta kembang api," kata Romadoni, warga Jakarta.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini