Ditolak, Sydney Tetap Gelar Pesta Kembang Api Megah

Ditolak, Sydney Tetap Gelar Pesta Kembang Api Megah Kredit Foto: Antara/Izaac Mulyawan

Sydney, Australia sudah merayakan Tahun Baru 2020. Pemerintah kota Sydney, Australia tetap menampilkan pesta kembang api megah, meski adanya penolakan dari berbagai pihak pada malam pergantian tahun.

Sydney adalah salah satu kota yang sudah terlebih dahulu merayakan malam pergantian tahun. Melansir Sydney Morning Herald pada Selasa (31/12/2019), lebih dari 100.000 kembang dilepaskan ke langit di atas Sydney Harbour pada tengah malam. Tak kurang dari 1 juta orang berkerumun di sepanjang tepi pantai dan tempat-tempat lain di seluruh kota.

Baca Juga: Hari Natal, Pemadam Australia Tetap Bertugas Atasi Kebakaran

Wali kota Sydney, Clover Moore, Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian dan Perdana Menteri Austraia Scott Morrison membela keputusan Sydney untuk meneruskan acara tersebut meskipun ada seruan berkelanjutan dari anggota masyarakat dan beberapa menteri kabinet negara bagian untuk membatalkannya. Para anggota masyarkat dan menteri kabinet itu mengatakan, pesat kembang api seharusnya tidak dilakukan untuk menghormati warga Australia yang telah kehilangan rumah dan anggota keluarga dalam kebakaran hutan yang melandan negara itu.

Sebelum Australia, sejumlah negara lain yang telah mengalami malam pergantian tahun adalah Samoa, Fiji dan beberapa negara lain yang berada di wilayah Pasifik. Sydney sendiri memiliki perbedaan waktu empat jam lebih cepat dibandingkan dengan Indonesia.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini