Awas, Jangan Ugal-Ugalan di Tol Elevated Japek

Awas, Jangan Ugal-Ugalan di Tol Elevated Japek Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Inspektur Jendral Polisi Istiono mengimbau pemudik Natal dan Tahun Baru untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Tol Elevated Jakarta-Cikampek KM10-KM48.

Baca Juga: Libur Nataru, Jumlah Kendaraan Masuk Ke Jabar Diprediksi Naik 40 Persen

Istiono mengingatkan masyarakat untuk tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat melintasi ruas jalan tersebut karena seksi jalan tersebut masih bergelombang.

"Masyarakat yang mau mudik ke Jawa maupun ke Bandung yang melalui Tol Elevated KM10 sampai KM48 ini dari jakarta tentu harus memperhatikan kecepatan, karena jalannya juga masih belum sempurna, masih bergelombang," kata Istiono di Polda Metro Jaya, Kamis.

Imbauan soal batasan kecepatan itu dia sampaikan khususnya kepada pemudik dari Jakarta yang akan bepergian menuju Bandung dan Jawa via Jalan Tol Elevated Jakarta-Cikampek.

Adapun batas kecepatan yang dianjurkan saat melintas di ruas Jalan Tol Elevated Jakarta-Cikampek KM10-KM48 adalah 80 km/jam.

"Pemudik Natal dan Tahun Baru dari Jakarta yang mau ke Jawa dan Bandung ini memang Tol Elevated itu dirancang untuk jarak yang ke Jawa maupun ke Bandung. Rekomendasi kecepatan yang kita sampaikan di sini adalah 80 km/jam," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini