Yuhu! Arcandra Tahar Terima Takhta dari Erick Thohir, Investor Saham PGN Gak Jadi Ngacir!

Yuhu! Arcandra Tahar Terima Takhta dari Erick Thohir, Investor Saham PGN Gak Jadi Ngacir! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mantan Wamen ESDM era Jokowi-JK, Arcandra Tahar, sudah dipastikan akan menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Hal itu diutarakan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam kesempatan wawancara yang disiarkan oleh Metro TV pada Senin (16/12/2019) kemarin.

"(Keputusan posisi) Pak Arcandra ada di TPA, (jadi) Komisaris Utama PGN," imbuh Erick, dikutip pada Selasa (17/12/2019).

Baca Juga: Saling Berkongsi, Nasib Saham Dato' Sri Tahir, Bentjok, dan Teddy Tjokrosapoetro Gimana Sih?

Kendati begitu, jabatan Arcandra Tahar di perusahaan pelat merah itu baru akan diresmikan bertepatan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PGN pada Selasa, 21 Januari 2019 mendatang.

Bak menyambut dengan tangan terbuka kabar dari Erick Thohir tersebut, pelaku pasar menunjukkan respons yang positif terhadap pergerakan saham perusahaan gas bersandi PGAS itu. Melansir dari RTI, pada penutupan pasar sore ini, saham PGAS banyak dihampiri dan dikoleksi oleh pelaku pasar dengan catatan net buy mencapai Rp4,27 miliar atau setara dengan Rp32,24 miliar dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Hah? Perusahaan Benny Tjokrosaputro Jual Saham ke Perusahaan Dato' Sri Tahir, Sebabnya. . . .

Adapun pada beberapa menit lalu, pelaku pasar sempat ngacir dan ramai melego saham PGAS. beruntung, dengan nilai beli bersih sebesar itu, saham PGAS mampu terapresiasi hingga +0,47% ke level Rp2.140 per saham. 

Sepanjang hari ini, saham PGAS bergerak mulai dari level terendah di Rp2.110 per saham hingga level tertinggi di Rp2.150 per saham. Sejumlah 29,34 juta saham PGAS diperdagangkan sebanyak 4.175 kali dengan catatan nilai transaksi harian sebesar Rp62,46 miliar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini