Arcandra Tahar Bakal Jadi Bos PGN, Aset Kekayaannya. . . Duh, Bejibun Men!

Arcandra Tahar Bakal Jadi Bos PGN, Aset Kekayaannya. . . Duh, Bejibun Men! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

 

Arcandra Tahar belakangan ini menjadi perbincangan lantaran namanya masuk ke dalam bursa calon bos di Perusahaan Gas Negara (PGN). Namun, posisi tepatnya belum diketahui, apakah ia akan mengisi kursi komisaris atau direksi.

Pria yang memiliki gelar sebagai Doctor of Philosophy ini memiliki karier yang moncer. Ia pernah menjabat sebagai Asisten Peneliti Offshore Technology Research Center, Presiden Petroneering, dan juga sempat menjadi Menteri dan Wakil Menteri ESDM.

Selain kariernya yang terbilang cemerlang, Arcandra juga memiliki harta kekayaan yang nilainya fantastis. Ia mencatatkan kekayaan di laman LHKPN pada 2018 sebesar Rp28.453.222.968.

Baca Juga: Archandra Tahar Effect Bikin Saham PGN Ngepot!

Dari harta kekayaan tersebut ia memiliki aset-aset mewah, di antaranya tujuh bidang tanah yang setotal Rp11,75 miliar. Paling mengejutkannya lagi, ia memiliki tanah dan bangunan di Texas seharga Rp3,5 miliar.

Kendati demikian, pria kelahiran tahun 1970 ini hanya memiliki satu alat transportasi berupa mobil toyota sienna seharga Rp175 juta.

Selanjutnya, ia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp135 juta. Lalu juga ada surat berharga Rp7.297.871.350. Sama seperti pejabat lainnya, Arcandra juga memiliki aset berupa kas dan setara kas senilai Rp9.095.351.618.

 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini