Antam Habiskan Duit Rp12,73 M Buat Lakukan Ini

Antam Habiskan Duit Rp12,73 M Buat Lakukan Ini Kredit Foto: Antara/Asep Fathulrahman

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan laporan eksplorasi untuk bulan November 2019 dimana kegiatan eksplorasi berfokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit dengan jumlah pengeluaran prelimary sebesar Rp12,73 miliar.

 

SVP Corporate Secretary, Kunto Hendrapawoko mengatakan bahwa Manajemen perseroan menuturkan bahwa kegiatan eksplorasi emas dilaksanakan di Pongkor, Cibaliung dan tinjauan ke beberapa daerah prospek.

 

“Di wilayah Pongkor kegiatan dilakukan pemodelan geologi dan pemboran dan di Cibaliung pemetaang geologi, percontoan spectral dan geofisika,” katanya, dalam kererangan resmi di Jakarta, Kamis (12/12/2019). 

 

Baca Juga: Pacu Penjualan Emas, Antam Luncurkan Lagi Emas Motif Batik

Baca Juga: Tumbuh 6%, ANTAM Catat Laba Bersih Sebesar...

Baca Juga: Antam Targetkan Penanaman 40.000 Pohon Kopi di Maluku Utara

 

Lebih lanjut Kunto meuturkan untuk eksplorasi nikel dilakukan di daerah Pomalaa dan Tapunopaka, Waylukum dimana di pomalaa dan Tapunopaka serta Waylukum kegiatan dilakukan terdiri atas pemetaan geologi, percontoan core, logging core dan pemboran single tube.

 

“Pada bulan ini Antam juga melaksanakan pengurusan izin kawasan hutan di daerah prospek,” ucapnya. 

 

Sementara, eksplorasi bauksit dilakukan di daerah Tayan, Kalimantan Barat dengan kegiatan pemetaan geologi, pembuatan test pit dan pengukuran grid serta percontoan batuan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini