Duitnya Gak Abis-abis, BCA Akuisisi Bank Lagi

Duitnya Gak Abis-abis, BCA Akuisisi Bank Lagi Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan anak usahanya BCA Finance telah menandatangani perjanjian jual beli pada 11 Desember 2019 untuk membeli saham PT Bank Rabobank Indonesia.

 

Sekretaris Perusahaan BCA, Rayman Yonarto mengatakan bahwa Pembelian ini dilakukan untuk mendukung program arsitektur perbankan Indonesia, serta mendukung pengembangan usaha eksisting entitas anak BCA. 

 

“Perseroan akan mengkaji kemungkinan penggabungan atau merger anatara bank yang akan diambil alih tersebut dengan entitas anak BCA yang lain,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (11/12/2019). 

 

Baca Juga: Keluarga Hartono Pertahankan Takhta 11 Tahun, Investor Saham BCA Gak Mau Tinggal Diam!

Baca Juga: Tuntas Akuisisi, Investor Makin Royal Suntik Dana ke Saham BCA!

Baca Juga: Resmi Akuisisi Bank Royal, BCA Siap Garap Perbankan Digital

 

Berdasarkan perjanjian pembeli akan membeli 3.719.070 saham Rabobank Indonesia mewakili seluruh modal ditempatkan dan disetor dengan nilai transaksi Rp397 miliar.

 

“Nantinya akan disesuaikan dengan memperhitungkan pendapatan atau kerugian Rabobank Indonesia pada saat tanggal penyelesaian transaksi,” ucapnya. 

 

Menurutnya, penandatanganan dilakukan dengan Rabobnk UA, PT Aditirta Suryasentosa, PT Antarindo Optima, PT Antariksabuana Citanagara dan PT Mitra usaha Kencana Sejati.

 

 

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini