Luncurkan OREO Music Box, Blibli.com dan Mondelez International Sasar Milenial

Luncurkan OREO Music Box, Blibli.com dan Mondelez International Sasar Milenial Kredit Foto: Blibli.com

Blibli.com, salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia menjalin kerja sama eksklusif dengan Mondelez International, pemimpin global dalam industri makanan ringan, untuk meluncurkan OREO Music Box di pasar Indonesia. Kehadiran OREO Music Box untuk menghadirkan produk dan program modern retail terdepan dalam aspek inovasi.

Koleksi limited edition OREO Music Box ini telah tersedia di BlibliMart, kategori groceries di Blibli.com, mulai dari 1 Desember 2019. Tampilan OREO Music Box menyerupai miniatur turntable recorder player dengan pengguna dapat menempatkan biskuit Oreo di atasnya untuk menikmati lantunan musik.

Baca Juga: Kolaborasi Dengan Disney, Blibli Gandeng 16 Desainer Lokal Produksi Merchandise Star Wars

Yang unik, OREO Music Box akan memainkan musik yang berbeda setiap kali gigitan OREO diletakkan di atasnya. Selain itu, pelanggan juga dapat merekam voice message atau lagu favorit selama 30 detik di OREO Music Box.

SVP Trade Partnership of Blibli.com, Fransisca K. Nugraha, mengungkapkan, e-commerce makin memainkan peran penting dalam mendorong industri fast moving consumer goods (FMCG) ke depannya. Hal itu karena e-commerce mampu menjembatani FMCG dengan konsumen milenial yang sudah terbiasa berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Fransisca, baik e-commerce dan industri FMCG harus berkolaborasi dalam menerapkan strategi omnichannel, yaitu penggunaan baik kanal online dan offline untuk penjualan ritel agar memberikan para pelanggan sebuah pengalaman berbelanja ritel yang seamless. Tentunya, perusahaan FMCG juga harus memastikan bahwa mereka menyediakan resources yang tepat untuk mendukung kehadiran mereka di e-commerce.

"Selain itu, mereka harus memahami selera pangsa pasar, menyediakan produk yang cocok untuk dijual online, dan memberikan program promosi yang sesuai," ujar Fransisca saat acara peluncuran, Rabu (4/12/2019).

BlibliMart sendiri adalah salah satu kategori terbesar di Blibli.com. Di kuartal Ill 2019, BlibliMart mengalami pertumbuhan penjualan senilai 200% dan order senilai 315% jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Hal ini didorong peningkatan jumlah SKU produk sebesar 175% dan merchants sebesar 80% di antara periode yang sama.

Fransisca menambahkan bahwa OREO Music Box disediakan menjelang liburan akhir tahun untuk memenuhi kebiasaan para pelanggan bertukar hadiah. Limited edition OREO Music Box akan makin meningkatkan antusiasme para milenial terhadap OREO. Untuk makin menarik para millennial, Blibli.com juga menawarkan metode pengiriman gratis bagi setiap pembelian.

Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Maggie Effendy, menambahkan, paket OREO Music Box dilengkapi dengan delapan box OREO Thins, produk OREO terbaru, yang terdiri dari tiga varian rasa kekinian, yaitu Vanilla Delight, Tiramisu, dan Lemon Cheesecake. OREO Thins yang diluncurkan tahun lalu merupakan inovasi dengan penjualan nomor #1 di Modern Trade untuk kategori biskuit pada tahun 2018.

"Lewat OREO Music Box, kami mengajak masyarakat untuk mengungkapkan pesan di momen spesial dengan cara yang seru," ujar Maggie.

OREO Music Box sendiri telah sukses di berbagai negara lainnya. Di China, para pelanggan sangat antusias hingga OREO Music Box habis terjual dalam waktu kurang dari 12 jam. Untuk pasar Indonesia, Mondelez Indonesia mempercayakan Blibli.com sebagai mitra untuk menyukseskan penjualan. Basis pelanggan milenial Blibli.com menjadi salah satu faktor dibalik keputusan bermitra dengan platform tersebut.

"Selain itu, jangkauan luas Blibli.com di seluruh Indonesia juga menjadi nilai tambah bagi Mondelez Indonesia dalam menjangkau pasar yang dituju," tutup Maggie.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini