Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak? Foto: Unsplash/Jonas Leupe

Penggunaan digital wallet atau dompet digital memang sedang naik daun seiring perkembangan zaman. Seiring dengan program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan, pemain dompet digital pun mulai berlomba-lomba.

Riset Dailysocial bertajuk Moving towards A New Era in Indonesia's Finance Industry: Fintech Report 2019 menobatkan 10 aplikasi dompet digital yang sering dipakai di Indonesia. Riset ini dilakukan kepada 651 responden dari seluruh Indonesia yang menggunakan lebih dari satu dompet digital.

Baca Juga: Resmi Jadi Unicorn, Ini Target OVO ke Depan

Aplikasi dompet digital yang sering dipakai penduduk Indonesia jatuh pada Go-Pay dengan presentase pengguna sebanyak 83,3 persen dari total responden. Posisi kedua diraih OVO yang belum lama ini dinobatkan sebagai unicorn kelima Indonesia, dengan presentase pengguna sebanyak 81,4 persen.

Sebagai pemain baru di dunia fintech digital payment, DANA cukup kompetitif dalam menggaet pengguna baru. Riset tersebut mengukuhkan DANA sebagai pemenang ketiga dengan presentase pengguna sebanyak 68,2 persen.

Sebagai perusahaan fintech digital payment pelat merah, LinkAja tidak mau kalah. Meski berbanding jauh dengan Go-Pay dan OVO, LinkAja berada di posisi keempat dengan presentase pengguna sebanyak 53 persen.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini