Vinales Tampil Cepat di Tes Pramusim, Rossi Beri Pujian

Vinales Tampil Cepat di Tes Pramusim, Rossi Beri Pujian Foto: GPOne

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sejauh ini selalu tampil sebagai yang tercepat kala melakoni tes pramusim MotoGP 2020. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Vinales mendapat sanjungan dari rekan setimnya, Valenino Rossi.

Vinales sejatinya sudah bisa mengemudikan motor anyar Yamaha dengan cepat sejak tes pramusim di Valencia pekan lalu. Pada tes tersebut, Vinales menorehkan catatan waktu 1 menit 29,849 detik. Kini, pada tes di Jerez hari pertama, Vinales kembali tampil sebagai yang tercepat dengan 1 menit 37,131 detik.

Baca Juga: Meregalli Akui Kecewa dengan Hasil Rossi dan Vinales di Seri Penutup

Rossi tentunya senang dengan hasil bagus yang didapat Vinales tersebut. Pasalnya, itu membuat Yamaha bisa memperoleh data lebih banyak dan melakukan pengembangan. Menurut Rossi, Vinales sudah bisa beradaptasi dengan baik menggunakan YZR-M1 versi terbaru.

"Maverick benar-benar kuat, bahkan sejak di Valencia. Tetapi hari ini dia sangat cepat di sini di Jerez. Tidak hanya dalam hal kecepatan, bahkan pada satu kecepatan cepat lap dia jauh di depan. Dia mengendarai motor dengan sangat baik,” sanjung Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (26/11/2019).

"Sangat penting untuk cepat dan juga sangat penting untuk memahami jika sesuatu benar-benar bekerja lebih baik atau lebih buruk. Memiliki Maverick yang begitu kuat tentu baik untuk Yamaha karena itu membantu kami melalui tes,” lanjutnya.

Di sisi lain, Rossi sendiri justru belum mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan dengan motor anyar Yamaha. Pada tes di Valencia, Rossi hanya menempati posisi kesembilan dan terpaut 0,932 detik dari Vinales. Kini di Jerez, The Doctor menghuni posisi ke-14 dan tertinggal 1,628 detik.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini