Soal Pensiun Lorenzo, Dovizioso: Kami Rival, tapi Saya Dukung Dia Pensiun

Soal Pensiun Lorenzo, Dovizioso: Kami Rival, tapi Saya Dukung Dia Pensiun Foto: Reuters/Lai Seng Sin

Keputusan Jorge Lorenzo pensiun musim ini menuai reaksi beragam dari pebalap lain. Salah satunya Andrea Dovizioso yang pernah bersamanya di tim balap Ducati.

"Kami mulai bersaing pada 2001. Setiap tahun kami mengubah kelas pada saat yang sama, sehingga kami selalu menjadi rival besar," kata Dovizioso.

Lorenzo mengumumkan pensiun di Circuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, Kamis (14/11/2019) malam WIB. Pada saat itu banyak pembalap terkejut mendengarnya, bahkan Marc Marquez yang notabene rekan satu tim Lorenzo.

Baca Juga: Derita Lorenzo 2 Tahun Terakhir di MotoGP, Mulai Cedera sampai...

Dovizioso merupakan salah satu pebalap rekan Lorenzo, mengaku terpukul dengan keputusan pensiun sang pebalap. Pasalnya, Lorenzo adalah rekan sejawat Dovi di berbagai kelas Grand Prix.

"Olahraga ini sulit untuk mempertahankan diri pada level yang tinggi terus. Sekarang Lorenzo berbahagia dengan keputusannya, saya pikir apa yang dia lakukan di kejuaraan ini adalah sesuatu yang besar," lanjut Dovi.

Lorenzo sendiri mengatakan bahwa dua kecelakaan selam dua tahun terakhir ini membuatnya berpikir untuk pensiun dini. Padahal kontraknya bersama Honda masih tersisa satu tahun lagi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini