Celtics Benamkan Lazio di Roma

Celtics Benamkan Lazio di Roma Kredit Foto: Reuters/Alberto Lingria

Lazio menelan kekalahan saat menjamu Glasgow Celtics di matchday keempat babak penyisihan Grup E Liga Eropa 2019/2020. Gol telat Olivier Ntcham jadi penentu kemenangan Celtics.

Bertanding di Stadion Olympico, Roma, Jumat (8/11/2019) dini hari waktu Indonesia, Lazio langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ketujuh mereka membuka keunggulan lewat Ciro Immobile.

Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama, bahkan setidaknya hingga paruh pertama laga. Sebab di menit ke-38, James Forrest memanfaatkan kelengahan pemain Lazio untuk mencetak gol bagi Celtics. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Usai Permalukan AC Milan, Lazio Hentikan Rapor Buruk Ini

Di babak kedua, Lazio mengubah formasi dengan menurunkan Senad Lulic (58'), Luis Alberto (58') dan Valon Berisha (82') dengan maksud menambah daya gedor. Namun, tuan rumah justru kebobolan jelang laga usai.

Di menit ke-90, Celtics membuat kejutan dengan gol Olivier Ntcham. Pemain pengganti yang masuk di menit ke-77 menggantikan Ryan Christie itu mencetak gol yang menutup laga dengan kemenangan Celtics, 2-1.

Hasil ini membuat Celtics kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 10 poin. Lazio sendiri tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 3 angka.

Klasemen Grup E

 
Pos Klub Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
1 Celtic 4 3 1 0 4 10
2 CFR Cluj 4 3 0 1 1 9
3 Lazio 4 1 0 3 -2 3
4 Rennes 4 0 1 3 -3 1

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha, Luis Felipe, Vavro, Acerbi, Lucas Leiva, Parolo, Milinkovic-Savic, Jony, Lazzari, Immobile, Caicedo.

Celtic: Forster, Jullien, Brown, Hayes, Christie, Edouard, Elyanoussi, Elhamed, Ajer, McGregor, Forrest

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini