Dovizioso Mulai Melempem di GP Malaysia

Dovizioso Mulai Melempem di GP Malaysia Foto: Reuters/Issei Kato

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, sempat dominan saat mentas di MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang. Terbukti, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– keluar sebagai pemenang pada MotoGP Malaysia 2016 dan 2017.

Adanya dua trek lurus panjang yang dimiliki Sirkuit Sepang dinilai cocok dengan powermotor Ducati. Hanya saja, power Ducati seakan tak lagi berdaya saat beraksi di aspal Sirkuit Sepang, setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Pada MotoGP Malaysia 2018, rider berpaspor Italia itu start dari posisi empat. Hanya saja, hasil yang didapat Dovi di race sesungguhnya justru memburuk. Rider yang kini berusia 33 tahun itu hanya finis di posisi enam.

Saat itu, Dovi terpaut 11,2 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai pemenang. Hasil tidak berbeda jauh berpotensi didapatkan Dovizioso pada MotoGP Malaysia 2019.

Baca Juga: Dovizioso Akui Motornya Tak Mampu Saingi Honda

Sebab, ayah satu anak tersebut hanya start dari posisi 10. Pada kualifikasi yang berlangsung siang tadi, Dovi terpaut 0.870 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang merebut pole position.

Bagaimana dengan rekan setim Dovi yakni Danilo Petrucci? Petrux –sapaan akrab Petrucci– juga mendapatkan hasil kurang impresif, yang mana eks pembalap Pramac Ducati itu hanya akan start dari posisi delapan di MotoGP Malaysia 2019.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini