Ramos Ingin Terus Main untuk Pecahkan Rekor Koeman dan Passarella

Ramos Ingin Terus Main untuk Pecahkan Rekor Koeman dan Passarella Kredit Foto: Theguardian.com

Bek senior Real Madrid Sergio Ramos telah mencatatkan dirinya sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak, 168 laga, untuk tim nasional Spanyol. Namun, sejarah tidak akan berhenti sampai di situ karena Ramos tengah memburu rekor Ronald Koeman dan Daniel Passarella.

Ada beberapa rekor baru yang akan mungkin dipecahkan Ramos jika dia terus bermain, seperti mencetak gol di tiap musim, total gol untuk pemain belakang, serta gol di timnas sebagai pemain belakang.

Gol di 16 musim berturut-turut

Gol Ramos ke gawang Leganes dari titik penalti dalam laga La Liga 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Sabtu (31/10/2019), menandakan dirinya telah menemukan jala di masing-masing dari 16 kampanye terakhir.

Baca Juga: Ramos: Kehadiran Neymar di Real Madrid Jadi Tambahan Positif

Musim terakhir dia gagal mencetak gol datang selama kampanye debutnya sebagai seorang profesional bersama Sevilla B pada 2003/2004, bermain di level ketiga sepak bola Spanyol.

Piru Gainza memegang rekor dengan mencetak gol dalam 19 musim berturut-turut bersama Athletic Bilbao, dan Santillana, yang mencetak gol dalam 17 musim berturut-turut untuk Real Madrid, adalah satu-satunya pemain dalam sejarah papan atas Spanyol yang lebih lama mencetak gol di level teratas.

Joaquin telah mencetak gol dalam 17 musim yang berbeda dengan Real Betis, Valencia, dan Malaga serta dalam dua kampanye saat dia bermain di Serie A untuk Fiorentina.

Pemain lain bersama Ramos yang mencetak gol 16 musim berturut-turut adalah Paco Gento, Adelardo Rodriguez, Enrique Collar, Lionel Messi, Raul dan Quini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini