Tutup TMMD ke-106, Kasad Apresiasi Semangat Bupati Tabanan

Tutup TMMD ke-106, Kasad Apresiasi Semangat Bupati Tabanan Foto: TNI

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku terkesan dengan semangat masyarakat Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Ni Putu Eka Wiryastui dalam membangun wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Jenderal yang menjabat sejak 22 November 2018 itu dalam acara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di lapangan Desa Gubug, Tabanan, Kamis (31/10) kemarin. Ia mengatakan sesuai dengan laporan Komandan Kodim bahwa semangat kerja masyarakat di TMMD 106 cukup tinggi. Namun, ia menilainya sangat tinggi karena masyarakat  benar-benar bekerja secara sukarela membangun bersama TNI dalam program TMMD ini.

Baca Juga: Delegasi TNI Kunjungi IMCTC di Riyadh, Tujuannya untuk...

"Ini jarang terjadi, saya harus katakan apa adanya. Ini merupakan contoh yang sangat bagus, inilah kehidupan yang membuat Kabupaten Tabanan sangat pesat kemajuannya. Saya yakin, apalagi ditambah dengan cita-cita kemudian usaha dari Bupati dengan perangkat Pemerintahan Kabupaten yang mempunyai semangat untuk memajukan daerah, ini pasti cepat," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (1/11).

Lebih lanjut, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak  yang terkait dalam TMMD ini, khususnya Pemerintah Kabupaten Tabanan yang memberikan anggaran sejumlah kurang lebih Rp1,7 miliar. Anggaran tersebut merupakan anggaran penuh untuk pembangunan dan perbaikan jembatan termasuk perbaikan jalan di Desa Bongan dan Desa Gubug Tabanan.

Menurunya, akses jalan dan jembatan ini akan mempermudah lalu lintas, transportasi,  dan komoditas dari satu desa ke desa lain dan ujung-ujungnya masyarakat Kabupaten Tabanan sendirilah yang nanti akan merasakan manfaatnya. Dirinya berharap semoga kerja sama gotong-royong yang ditunjukkan masyarakat Tabanan ini menjadi contoh bagi masyarakat di daerah lainnya. Sikap perilaku dan kepedulian seperti inilah yang membuat daerah Indonesia maju.

"Terima kasih semuanya. Saya dengan Heti, istri saya, kami datang jauh-jauh dari Jakarta untuk melihat  Tabanan. Ternyata kami sangat terkesan, kami betul-betul sangat terkesan atas keramahan masyarakat Tabanan. Kita masih akan terus menggelar TMMD untuk terus membangun Kabupaten Tabanan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Eka sangat menyambut gembira atas kehadiran Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam TMMD. Ia mengaku pelaksanaan TMMD dengan prinsip dari dan oleh masyarakat yang dilaksanakan selama satu bulan  penuh dari 2 oktober sampai dengan 31 oktober 2019 pada dua Desa (Desa Bongan dan Gubug) berjalan lancar dan sukses.

Dikatakan Bupati Eka, kesuksesan itu adalah berkat team work yang solid antara seluruh elemen yang turut serta dalam TMMD ini. Dengan selesainya jembatan penyambung dua desa ini, Bupati Eka berharap dapat memperlancar bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan sasaran akhir terwujudnya Tabanan Serasi: Sejahtera, Aman, dan Berprestasi.

"Kita berharap program ini selalu bisa dilanjutkan karena manfaatnya sudah kita rasakan betul. Artinya, pekerjaan yang kita anggap sulit itu bisa mudah. Karena apa, karena gotong-royong, rasa memiliki, kedekatan kita dari rakyat untuk kita, dari TNI untuk kita, pasti bisa berhasil. Contohnya sudah banyak jembatan yang kita bangun bersama-sama dengan TNI," tambahnya.

"Mudahan-mudahan program ini terus bisa dirasakan, terutama untuk pelayanan kita terhadap masyarakat,” tukasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini