Pelatih Persib Santai dengan Kegagalan Ezechiel Eksekusi Penalti

Pelatih Persib Santai dengan Kegagalan Ezechiel Eksekusi Penalti Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts menanggapi santai kegagalan Ezechiel N'Douassel ketika mengeksekusi tendangan penalti. Kegagalan itu didapat Ezechiel saat Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019.

Nasib baik masih menghampiri pemain asal Chad itu. Ezechiel mampu membayar kesalahan dengan mencetak satu gol untuk membawa tim Pangeran Biru memenangkan duel klasik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Gol Maung Bandung lainnya dicetak Frets Butuan.

Robert tak ingin berkomentar banyak soal kegagalan penyerangnya dalam menceploskan bola dari titik putih. Menurutnya, semua pemain bisa gagal melakukannya.

Baca Juga: Menang Lawan Persija, Skuad Persib Bandung Nikmati Libur di Pulau Dewata

"Mengenai Ezechiel yang gagal penalti, saya juga pernah melihat Ronaldo gagal, Messi pun pernah gagal menendang penalti. Dan karena itu, kami juga bisa saja melihat Ezechiel gagal dalam mengekskusi penalti," katanya dilansir laman Liga Indonesia, Selasa (29/10/2019).

Buat pemain asal Chad, kegagalan ini bukan yang pertama. Sebelumnya ia juga tak bisa mengeksekusi tendangan penalti di Stadion Si Jalak Harupat.

"Tapi tentunya kami harus melihat itu (sebagai evaluasi) dan pemain lain tentunya menanti kesempatan untuk menendang penalti ketika ada seseorang yang gagal. Kedepannya itu akan bergantung dari sesi latihan dan efisiensi dari pertandingan," papar Robert.

Robert menganggap kegagalan Ezechiel sebagai penilaian agar bisa memberikan kesempatan yang sama untuk mengeksekusi penalti kepada pemain lainnya.

"Pemain lain ingin menjadi eksekutor juga jadi itu bagus untuk kompetisi di dalam tim. Saya juga yakin Ezechiel profesional dan melepas tanggung jawabnya, dia tentu tidak ingin gagal lagi," tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini