Rossi dan Vinales Usung Misi yang Berbeda pada GP Australia 2019, Apa Saja?

Rossi dan Vinales Usung Misi yang Berbeda pada GP Australia 2019, Apa Saja? Foto: GPOne

Duo tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales telah tiba di Australia untuk menjalani balapan seri 17 MotoGP, akhir pekan ini. Seperti biasa, sebelum keduanya mengaspal di Sirkuit Phillip Island mereka lebih dulu menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Sesi latihan pertama dan kedua akan berlangsung hari ini, Jumat (25/10/2019). Bisa dikatakan bahwa Sirkuit Phillip Island merupakan lintasan favorit Rossi dan Vinales.

Selama tampil di Negeri Kanguru, Rossi telah meraih banyak kesuksesan. Salah satunya dia pernah memertahankan statusnya sebagai juara bertahan selama empat musim pada 2001-2005.

Baca Juga: Mengancam, Vinales Tercepat di Sesi Latihan Bebas 1 GP Australia 2019

Selain itu, Rossi juga mencatatkan podium kedua sebanyak empat kali pada musim 2008, 2009, 2016 dan 2017. Sementara posisi ketiga terjadi pada musim 2000, 2006, 2007, 2010, dan 2013.

Berkat segudang pengalaman yang dimilikinya tersebut, Rossi tentunya berharap bisa mengakhiri paceklik kemenangan yang sudah lama tak dirasakannya. Terakhir, The Doctor berdiri gagah di podium pada 2017 di GP Assen.

"Dalam beberapa balapan terakhir, kami belum cukup cepat, tetapi kami bekerja keras. Kami menuju ke Australia untuk balapan di Sirkuit Phillip Island, trek yang sangat saya sukai, dan saya harap saya dapat memiliki balapan yang bagus. Kami harus bekerja keras untuk menjadi kompetitif segera. Kami akan melakukan yang terbaik!" tegas Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini