Perusahaan Hary Tanoe Punya Bisnis Baru, Apa Tuh?

Perusahaan Hary Tanoe Punya Bisnis Baru, Apa Tuh? Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Perusahaan afiliasi MNC Group, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), merilis produk bisnis baru di ranah fintech, yakni aplikasi pembayaran digital bernama Smart Payment Indonesia (SPIN) pada Rabu (24/10/2019). Bisnis tersebut dikelola oleh entitas anak BCAP, yakni PT MNC Teknologi Nusantara (MTN). 

Direktur Utama MTN, Yudi Hamka, mengungkapkan bahwa aplikasi SPIN menyediakan tiga layanan utama, yakni layanan uang elektronik (e-money), dompet digital (e-wallet), dan transfer dana elektronik (digital remittance). 

Baca Juga: Erick Thohir Berpaling, Saham ABBA dan MARI Bikin Merinding!

"Untuk tahap awal, SPIN akan melayani ekosistem MNC Group, seperti pembayaran langganan  pay TV MNC Vision, MNC Play, dan OTT platform MNC Now. SPIN juga akan dipakai untuk pembayaran e-commerce dan online travel milik MNC Group, termasuk theFthing, MNCshop.com, dan MisterAladin," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (24/10/2019). 

Ia menambahkan, aplikasi tersebut juga dapat digunakan pelanggan untuk keperluan pembayaran tagihan listrik dan air serta pengisian saldo atau pulsa. Saat ini, SPIN masih dalam tahap proses sertifikasi QR Indonesia Standard (QRIS). 

Baca Juga: Putri Hary Tanoe Diprediksi Jadi Menkominfo, Saham MNCN Tancap Gas!

"Pengguna SPIN nantinya dapat menggunakan QR Code dari penyedia layanan e-money lain. Dengan ini, kita bisa mengurangi biaya akuisisi merchant," sambung Yudi. 

Adapun nantinya, MTN akan menggandeng berbagai mitra strategis untuk pengembangan produk, mulai dari transfer dana antarnegara, p2p lending, dan co-branding. Aplikasi tersebut akan resmi dirilis bertepatan dengan HUT MNC Group pada 3/11/2019 mendatang.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini