Setelah Ambon, Bima Juga Dilanda Gempa Berkekuatan . . . .

Setelah Ambon, Bima Juga Dilanda Gempa Berkekuatan . . . . Foto: (foto: Shutterstock)

Gempa bermagnitudo 4,2 menerjang wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 5.29.40 WIB. Hal itu diumumkan oleh badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Lewat akun Twitter @infoBMKG, lembaga itu menyebutkan, lokasi ada di titik koordinat 8,78 Lintang Selatan dan 118,72 Bujur Timur. Titik gempa ada di kedalaman 10 kilometer sehingga getaran dapat dirasakan hingga skala MMI III.

“Pusat gempa berada di darat, 35 kilometer Barat Daya Bima,” tulis cuitan itu.

Baca Juga: Gempa Ambon, 19 Orang Dinyatakan Meninggal

Gempa tak berpotensi tsunami. Masyarakat pun diimbau tak terpancing isu menyesatkan, yang kebenarannya tak dapat dipertanggungjawabkan.

Sebelumnya, pagi ini Ambon juga dilanda gempa dengan magnitudp 4,2 pada dini hari tadi, sekitar pukul 03.40 WIB. Koordinat gempa terletak di 3,65 Lintang Selatan dan 128,38 Bujur Timur. Sementara pusatnya berlokasi di darat, 28 kilometer Timur Laut Ambon dan 29 kilometer Barat Saparua, Maluku Tengah.

Titik gempa ada di kedalaman 10 kilometer, sehingga getaran menjangkau skala MMI III. Itu merupakan gempa susulan, setelah gempa 4,0 SR menggoyang wilayah Ambon.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini