Gempa Banten Renggut Dua Korban Jiwa

Gempa Banten Renggut Dua Korban Jiwa Foto: Rahmat Saepulloh

Gempa bumi berkekuatan 6,9 magnitudo di selatan Banten menimbulkan kerugian bagi warga di Kabupaten Lebak, Banten. Hingga kini tercatat 31 rumah rusak dan 2 warga meninggal dunia.  

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan, berdasarkan data,  setidaknya ada 13 kecamatan terdampak di Kabupaten Lebak dengan jumlah rumah rusak ringan sebanyak 31 unit. 

Kaprawi menuturkan, korban yang meninggal dunia bukan disebabkan oleh reruntuhan bangunan rumah.  

"Selain rumah rusak, ada dua warga kita yang meninggal dunia saat gempa terjadi. Tapi, bukan karena terluka akibat reruntuhan puing," tutur Kaprawi, Sabtu (3/8/2019).

Korban yang meninggal berasal dari Kecamatan Cigemblong seorang wanita berumur 48 tahun meninggal setelah penyakit jantungnya kambuh akibat kaget. Korban lainnya yang meninggal dunia diduga kelelahan karena telah berumur 95 tahun. 

"Satu warga Bayah Barat seorang wanita yang sudah sepuh berumur 95 tahun meninggal diduga karena keletihan," ujar Kaprawi.

Hingga sekarang, Kaprawi dan timnya masih meninjau lokasi sekaligus terus melakukan pendataan kerusakan akibat gempa kemarin malam. Selain rumah warga, dilakukan pendatan untuk fasilitas umum, baik itu sekolah, rumah ibadah, jembatan dan yang lainnya. 

"Kita sekarang di lapangan bersama tim dari BNPB pusat untuk mengetahui langsung kerusakan akibat gempa semalam,"  tambahnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini