Wow! 1,2 Miliar Saham Emiten Bakrie Group Berpindah Tangan!

Wow! 1,2 Miliar Saham Emiten Bakrie Group Berpindah Tangan! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pamor emiten yang terafiliasi dalam Bakrie Group  seakan tak pernah meredup di mata investor. Salah satu contohnya adalah PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) yang belum lama ini kembali disuntik dana oleh investor kelas kakap. 

Dalam keterbukaan informasi di BEI, investor atas nama PT Biofuel Indo Sumatra tercatat kembali memborong sejumlah 1,2 miliar saham BRMS pada Jumat (19/07/2019) lalu.

Baca Juga: Bisnis Telekomunikasi Tak Cuan, Emiten Bakrie Group Hijrah ke Bisnis TV Digital 

Ya, sehari sebelumnya, Biofuel Indo Sumatra tercatat menguasai 10,91% atau setara dengan 6,8 miliar saham BRMS. Namun, setelah aksi korporasi pada Jumat tersebut, saham BRMS yang dikuasai Biofuel Indo Sumatra bertambah menjadi 12,83% atau setara dengan 7,99 miliar saham BRMS. 

Baca Juga: Perusahaan Tambang Bakrie Group Bayar Cicilan Ke-6, Total Sudah US$270,4 Juta

Kendati tidak disebutkan secara rinci perihal harga pembelian dari saham-saham tersebut, data perdagangan bursa merekam bahwa pada tanggal tersebut terjadi crossing saham sebanyak dua kali atas perdagangan saham BRMS. Crossing pertama terjadi  pada 1.099.712 saham BRMS di harga Rp53 per saham dengan bukuan nilai transaksi sebesar Rp5,8 miliar.

Kemudian, crossing kedua terjado pada 400 ribu saham BRMS di harga Rp50 per saham dengan bukuan nilai transaksi mencapai Rp2 miliar. Kedua crossing saham tersebut masing-masing dilakukan melalui Samuel Sekuritas dan RHB Sekuritas Indonesia. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini