MERCI, MLM Lokal Punya Pabrik di dalam Negeri

MERCI, MLM Lokal Punya Pabrik di dalam Negeri Kredit Foto: Agus Aryanto

Bisnis multi level marketing (MLM) sudah bukan barang baru. Sayangnya, bisnis ini banyak mendapat stigma negatif dari masyarakat. Meskipun banyak yang berhasil, tidak sedikit pula yang gagal menekuni bisnis tersebut. Uniknya, masih banyak masyarakat yang penasaran mencoba kembali bisnis yang menawarkan kesuksesan ini.

Menjawab rasa penasaran akan kesuksesan bisnis MLM, PT Indo Sejahtera Jaya, perusahaan produsen dan distribusi produk-produk kesehatan dan kecantikan berupa makanan dan minuman herbal menawarkan bisnis MLM dengan brand MERCI.

Sesuai dengan misi mereka, yakni membangun dan mengembangkan perusahaan dengan jaringan yang kuat untuk kesejahteraan bersama, MERCI merupakan akronim dari Membangun Ekonomi Rakyat Cinta Indonesia.

CEO dan Founder Merci Indoensia, Saut Simatupang, mengatakan bisnis MLM yang ditawarkan MERCI berbeda dengan MLM yang pernah ada di Indonesia selama ini. Hal itu karena perusahaan ini berdiri dan beroperasi di Indonesia. PT Indo Sejahtera Jaya memiliki pabrik produksi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"MERCI produk dalam negeri, kalau MLM yang lain itu dari luar negeri. Jadi, asetnya ada di luar negeri, kita enggak tahu," ujar Saut di Istora Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Airlangga Bikin Golkar Mirip MLM

MERCI, menurut Saut, memiliki aset-aset dan sejumlah bisnis di dalam negeri. Selain pabrik di Bogor, perusahaan juga memiliki empat unit rko di Cibinong. Dalam waktu dekat perusahaan juga akan membangun tempat usaha lain sebagai aset, seperti akan menambah lima ruko, membangun pabrik di Bandung. Kemudian mereka akan membangun perumahan Selebriti Residence di Pondok Cabe.

"Kita juga akan membangun rumah sakit. Semuanya untuk memenuhi kebutuhan para member, tapi bisa juga untuk masyarakat umum. Semuanya saat ini sudah on progres, seperti properti saat ini dalam pengurusan surat-surat," jelas Saut.

Beberapa produk yang ditawarkan ke masyarakat saat ini seperti Propolis Brazilian dan Propolis Vania, yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Menurutnya, produk-produk ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini masih banyak orang sakit yang memiliki harapan tipis untuk sembuh. Selain itu, banyak masyarakat yang terdesak oleh himpitan ekonomi sehingga sulit mendapatkan akses kesehatan.

"Untuk itu, kami hadir dengan produk untuk membantu kesehatan masyarakat, dan kesempatan berbisnis untuk meningkatkan ekonomi mereka," imbuh Saut.

Direktur Operasional Indo Sejahtara Jaya, Herbindo Silalahi, menambahkan manajemen Merci Indonesia telah menyiapkan seluruh support system agar Merci Indonesia bisa mendunia serta mencapai pertumbuhan eksponensial.

Hal itu dilakukan dengan tersedianya legalitas perusahaan, kantor pusat, ketersebaran stokis di berbagai daerah di Indonesia, BPOM produk, sertifikat halal, global manufacturing practice (GMP), dan yang terbaru adalah Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL).

"Manajemen Merci Indonesia dengan segenap daya dan upaya selalu siap men-support member Merci untuk meraih impian dan cita-cita membangun kemandirian ekonomi perusahaan dan para anggotanya," jelas Herbindo.

 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini